Pasang Crashbar Untuk Yamaha XMAX, Minimalis Namun Fungsional

Yuka Samudera - Selasa, 18 Februari 2020 | 07:55 WIB
Crashbar untuk Yamaha XMAX
Yuka Samudera
Crashbar untuk Yamaha XMAX

GridOto.com - Yamaha XMAX yang memiliki profil bodi lumayan lebar agaknya harus sering berhati-hati jika dibawa ketika riding.

Kurang cekatan saat mengendari XMAX, jangan-jangan malah muncul resiko menyenggol kendaraan lain juga juga berdampak merusak area bodi XMAX itu sendiri.

Salah satu piranti untuk mencegah body samping bagian bawah terkena dampak serius ketika terbentur adalah crashbar. Selain untuk unsur safety, crashbar pun bisa dipakai tempat penambahan aksesoris lampu tambahan.

Ihsan Motoshop menyediakan crashbar khusus untuk Yamaha XMAX dengan bentuk yang enggak terlalu 'rame' namun tetap fungsional.

Crashbar Yamaha XMAX dengan dudukan lampu cree
Yuka Samudera
Crashbar Yamaha XMAX dengan dudukan lampu cree

"Kita jual crashbar XMAX ini Rp 650 ribu plug and play tinggal pasang aja. Ada dudukan untuk lampu cree tambahan juga," ujar Ihsan, owner Ihsan Motoshop.

Pemasangannya pun cukup simple, hanya membuka karpet pijakan kaki dan dibaut di dudukan rangka yang berada dibawah karpetnya.

Pemasangan crashbar Yamaha XMAX, cukup dibaut di baut rangka body.
Yuka Samudera
Pemasangan crashbar Yamaha XMAX, cukup dibaut di baut rangka body.

"Tinggal plug n play, ada 4 titik baut totalnya. 3 di pijakan kaki, 1 lagi di bagian dalam dekat sayap samping. Jadi lumayan kuat kunciannya." Tukas Ihsan.

Nah jika sobat ingin memasang lampu cree, crashbar buatan Ihsan Motoshop juga menyediakan dudukan bracket lampu cree-nya.

Dudukan lampu cree di crashbar Yamaha XMAX
Yuka Samudera
Dudukan lampu cree di crashbar Yamaha XMAX

"Ada di bagian depan, tinggal pasang aja lampu creenya. Dan posisi lampu juga ngga akan terlalu mendongak ke atas maupun ke bawah, jadi akan pas sorot lampunya." Ujar Ihsan.

Fungsional banget kan sob? Tapi menurut GridOto sih lebih baik crashbar yang full sampai body atas.

 

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa