Absen 10 Tahun, Pembalap Gokart Senior Gembira Balapan Internasional Kembali Ke Indonesia

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 17 Februari 2020 | 09:15 WIB
Digelarnya balap bertaraf internasional di Indonesia sangat bermanfaat bagi para pembalap Tanah Air.
Pradana/GridOto.com
Digelarnya balap bertaraf internasional di Indonesia sangat bermanfaat bagi para pembalap Tanah Air.

GridOto.com - Ajang Asian Karting Open Championship (AKOC) hari Minggu kemarin (17/2/2020) menjadi suatu hal yang spesial bagi dunia balap Indonesia.

Selain merupakan ajang balap gokart bertaraf internasional, juga karena menandakan kembalinya balapan gokart internasional ke Indonesia setelah satu dekade.

Salah satu pembalap gokart senior di Indonesia, Prassetyo Hardja mengaku senang balapan tingkat internasional, khususnya gokart, kembali ke Tanah Air.

“Kalau bisa dibanyakin lagi, supaya pembalap-pembalap muda banyak yang bisa merasakan (balapan internasional),” kata Pras kepada GridOto.com, Minggu sore.

(Baca Juga: Diguyur Hujan Besar, Babak Final Kejuaraan Karting Internasional Dihentikan)

Pendapat serupa diungkapkan oleh pembalap senior lainnya, Silvano Christian.

“Bagus banget. Karena dengan adanya balapan tingkat internasional, skill kami sebagai pembalap akan semakin terlatih,” ujar Silvano.

Para pembalap muda, khususnya gokart, bisa terbiasa menghadapi pembalap mancanegara.
Pradana/GridOto.com
Para pembalap muda, khususnya gokart, bisa terbiasa menghadapi pembalap mancanegara.

“Tapi yang utama, semakin banyak balapan tingkat internasional yang hadir di Indonesia, skill-skill pembalap muda kita akan makin terasah,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, jika balapan internasional datang ke Indonesia, para pembalap Tanah Air dapat lebih mudah ikut serta dalam balapan tersebut.

Dan semakin sering mereka mengikuti balapan bertaraf internasional, tentunya pembalap Indonesia akan semakin sering juga bersaing dengan pembalap mancanegara.

Sehingga saat mereka berkompetisi di luar negeri, para pembalap kita sudah terbiasa berada satu lintasan dengan pembalap dari negara-negara lain.

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa