Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dibangun Sejak Desember 2018, Kini Underpass Kentungan Yogyakarta Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Dia Saputra - Sabtu, 15 Februari 2020 | 20:10 WIB
Kendaraan mulai melintasi Underpass Kentungan pada Sabtu (15/2/2020).
Tribunjogja.com
Kendaraan mulai melintasi Underpass Kentungan pada Sabtu (15/2/2020).

GridOto.com - Setelah memakan proses lama dalam pengerjaan, kini Underpass Kentungan Yogyakarta yang memiliki panjang 900 meter sudah bisa dilalui kendaraan.

Underpass ini berada di Jalan Kaliurang, Manggung, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Kini wujud fisik underpass pun sudah terlihat dengan jelas karena pagar yang selama ini menutupi di pinggirnya sudah di lepas.

Dilansir dari TribunJogja.com, underpass ini bisa dilalui kendaraan dari dua jalur, yakni dari barat dan dari timur sejak 14 Februari 2020.

Baca Juga: Demi Keamanan, Underpass Kentungan di Yogyakarta Akan Diberi Pita Penggaduh, Apaan Sih Itu?

Selain bisa diakses dari 2 jalur, Underpass Kentungan juga memiliki fasilitas Emergency U-turn yang dapat digunakan pada saat kondisi darurat di lajur underpass.

Memiliki panjang 900 meter, bangunan underpass ini terdiri dari konstruksi terowongan sepanjang 224 meter, jalan pendekat arah timur dan barat masing-masing 386 meter dan 288 meter.

Terowongan yang dibangun dengan anggaran Rp 101,6 Miliar dari APBN ini dibangun sejak Desember 2018 dengan kontraktor pelaksana PT Istaka Karya.

Dari pantauan Tribunjogja.com, setelah underpass dioperasikan, suasana simpang empat Kentungan lebih lengang daripada sebelumnya (saat pembangunan underpass Kentungan).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Sudah tahu belum lur? Underpass Kentungan sudah dapat dilewati oleh kendaraan pada tanggal 14 Februari 2020. Underpass sepanjang sepanjang 900 meter dengan konstruksi tertutup 189 meter itu sudah dilewati oleh kendaraan baik dari arah Barat maupun arah Timur. . Selain bisa diakses 2 jalur, Underpass Kentungan juga memiliki fasilitas Emergency U-turn yang dapat digunakan pada saat kondisi darurat di lajur underpass. . Diprediksi dapat mengurai kemacetan hingga 60-70%, Underpass Kentungan menjadi harapan pengguna kendaraan di DIY untuk menciptakan jalur lalu lintas yang nyaman dan aman. . Sudah coba lewat sana lur? . #PemdaDIY #GubernurDIY #WakilGubernurDIY #SekdaDIY #UnderpassKentungan #Jogja #JogjaIstimewa #Indonesia

Sebuah kiriman dibagikan oleh Humas Pemda DIY (@humasjogja) pada

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Selesai Dibangun, Underpass Seharga Rp 101 Miliar Mulai Dioperasionalkan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa