Fenomena Diskon Sebelum Launching Suzuki XL7 Bikin Honda Syok, Begini Komentarnya

Harun Rasyid - Sabtu, 15 Februari 2020 | 15:15 WIB
Ilustrasi Suzuki XL7
Vedhit/GridOto.com
Ilustrasi Suzuki XL7

GridOto.com - Belum resmi diluncurkan kok sudah dikasih diskon? Fenomena ini memang benar terjadi pada Suzuki XL7.

Crossover terbaru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang akhirnya resmi dijual ini sempat  mendapatkan diskon hingga belasan juta, buat konsumen yang memesan unitnya di dealer sebelum acara peluncuran.

Keunikan ini cukup menghebohkan agen pemegang merek kendaraan lain di Indonesia, salah satunya PT Honda Prospect Motor (HPM).

Mengetahui hal tersebut, Denny MT, selaku Assistant General Manager Parts Division PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku syok.

(Baca Juga: Demi Tingkatkan Pelayanan Ke Konsumen, HPM Gelar Honda Skill Contest 2020)

"Wah, saya mendengarnya kaget juga, malah baru tahu saya," sontak Denny kepada GridOto.com, Sabtu (15/2/2020).

"Mungkin diskon belasan juta itu strategi dari pihak mereka (Suzuki) buat menarik minat konsumen, saya sih terkejut karena ini produk debut lho, bukan model change," lanjutnya.

Ilustrasi  Honda BR-V Baru
GridOto.com
Ilustrasi Honda BR-V Baru


Denny mengungkapkan, pihaknya tidak akan melakukan strategi serupa walaupun demi mendongkrak penjualan.

"Kalau kami sih tidak bakal seperti itu ya. Selain itu kan strategi dari masing-masing APM beda-beda," kata Denny saat ditemui di acara Honda Skill Contest 2020 di Sunter, Jakarta Utara.

(Baca Juga: Tanggapan Suzuki Mengenai Fenomena Diskon Sebelum Launching Buat XL7)

"Dan sebenarnya diskon itu juga bukan kebijakan kami, tapi kami hanya menginstrusikan job desknya saja ke dealer. Terlebih masing-masing daerah kan punya demand yang berbeda-beda makanya diskon itu mereka bisa atur sendiri," tutupnya.

Denny menambahkan, malahan dengan promo diskon untuk produk baru seperti yang dilakukan pada Suzuki XL7 ini, bisa jadi dapat merusak harga sekennya.

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa