Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menutup Jalan Umum, Hajatan Nikahan Anak Pejabat di Makassar Dihujat Warga

Hendra - Jumat, 7 Februari 2020 | 17:13 WIB
Jalan ditutup warga marah
daenginfo
Jalan ditutup warga marah

GridOto.com- Dua pejabat di Sulawesi Selatan menjadi sasaran hujatan warga.

Penyebabnya, pernikahan anak Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Hussein Syam dan Sekretaris Daerah Sulawesi Selatan digelar dengan menurut akses jalan. 

Hujatan dimulai sejak Kamis (6/2/2020), seiring dengan dimulainya penutupan jalan yang mengakibatkan kemacetan panjang arus lalu lintas di Jalan Andi Djemma.

Pengendara juga harus putar arah kendaraan untuk mencari jalan alternatif.

(Baca Juga: Jalanan di Area Simpang Lima Semarang Ditutup Total Hingga Malam Nanti, Ini Alasannya)

Warga menilai Rektor UNM sewenang-wenang menutup jalan untuk kepentingan pribadi dan mengabaikan kepentingan publik.

Menanggapi hal tersebut, Husain Syam memohon maaf kepada warga yang terkena dampak penutupan jalan, khususnya pengendara yang terjebak kemacetan.

"Mohon maaf kepada masyarakat di Kota Makassar khususnya pengguna Jalan Andi Djemma karena perjalanannya terganggu," kata mantan Dekan Fakultas Teknik UNM ini.

Pukul 15.00 Wita, Jumat (7/2/2020), sejumlah kursi yang sebelumnya berjejer di kolom tenda telah dipindahkan sehingga kendaraan bisa melintas.

Selain itu, pagar hitam dan barrier yang berada di pertigaan Jl. AP Pettarani dan Jl. Bonto Langkasa juga telah dibuka untuk kemudahan pengendara.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Fatchur Rachman menegaskan sesuai aturan UU, penutupan sementara tidak bisa dilakukan kecuali ada jalur alternatif untuk pengalihan arus kendaraan.

"Sesuai UU Lalu Lintas dan Perkap 10/2002 Pasal 17 (yang menyebutkan) kewenangan lalu lintas di kepolisian. Namun ada pengkajian apabila jalan itu dialihkan, yakni ada (jalur) alternatif. Kami profesional," ujar AKBP Fatchur.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa