Jalanan Sempat Terblokir Karena Kerusuhan di Papua, Begini Kata Pertamina Soal Stok BBM

Harun Rasyid - Selasa, 20 Agustus 2019 | 15:25 WIB
Ilustrasi pemblokiran jalan karena kerusuhan di Manokwari, kemarin (19/8/2019).
Pontianak.tribunnews.con
Ilustrasi pemblokiran jalan karena kerusuhan di Manokwari, kemarin (19/8/2019).

GridOto.com - Sempat terhambat akibat situasi kerusuhan di Kota Manokwari, Papua Barat, Pertamina memastikan penyaluran BBM ke wilayah Manokwari, Sorong dan Jayapura dalam kondisi optimal saat ini.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Marketing Operation Region VIII PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho menyampaikan, ketahanan stok di Terminal BBM Manokwari, Sorong, dan Jayapura juga sudah normal kembali.

"Pertamina telah menyalurkan kembali BBM ke lembaga penyalur dan SPBU di tiga wilayah tersebut, karena sempat terhambat kemarin akibat adanya aksi masyarakat di beberapa titik," ujar Brasto, Selasa (20/8/2019).

(Baca Juga: Dituding Suplai BBM Kualitas Rendah Hingga Biang Kerok Polusi, Pertamina Angkat Bicara)

Menurut Brasto, Penyaluran BBM ke lembaga penyalur bisa berjalan aman, karena dikawal petugas keamanan dan juga kerjasama dari masyarakat.

"Ketersediaan stok BBM di lembaga penyalur wilayah Manokwari dalam kondisi aman, setelah dibukanya kembali akses jalan yang sempat terblokir di dua titik dari dan menuju Terminal BBM Manokwari," terang Brasto.

Kerusuhan di Manokwari ini berdampak pada sejumlah bangunan, rumah warga, hingga gedung DPRD Papua Barat dibakar massa.

Massa dalam kerusuhan juga memblokir beberapa akses jalan kendaraan yaitu di Jalan Yos Sudarso, Jalan Trikora Wosi, dan Jalan Manunggal Amban, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari.

(Baca Juga: Penjual BBM Eceran Ternyata Dilarang Pertamina, Pelanggar Bisa Kena Denda Rp 30 Miliar Sob!)

Tragedi ini bermula dari aksi demo yang digelar akibat perlakuan ormas dan aparat keamanan yang dianggap menghina mahasiswa Papua di wilayah Malang, Surabaya, dan Semarang.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X