Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Headrest Monitor Clip-on Lebih Banyak Diminati, Ternyata Karena Ini

Radityo Herdianto - Selasa, 28 Januari 2020 | 09:00 WIB
Headrest monitor canggih di kabin tengah
Aditya Pradifta
Headrest monitor canggih di kabin tengah

GridOto.com - Tren modifikasi audio mobil dengan pemasangan headrest monitor masih bertahan dan banyak dilakukan pemilik mobil hingga sekarang.

Salah satu jenis headrest monitor yang mulai banyak ditemukan di pasaran dan banyak dipakai adalah headrest monitor clip-on.

Ternyata hal ini yang membuat tren modifikasi audio mobil menggunakan headrest monitor clip-on lebih banyak diminati.

"Yang pasti penggunaan headrest monitor clip-on menambah kesan mewah interior, secara estetika lebih enak dilihat," ujar Tara, pemilik bengkel spesialis audio mobil Kiki Rotary Motor kepada GridOto.com.

Menurut Tara, tidak sedikit pemilik mobil yang datang untuk memasang headrest monitor clip-on terinspirasi dari interior mobil eropa kelas menengah atas.

Headrest monitor menambah sisi hiburan dalam kabin
Aditya Pradifta
Headrest monitor menambah sisi hiburan dalam kabin

(Baca Juga: Head Unit Mobil Rusak Karena Terendam Banjir, Apakah Bisa Diperbaiki?)

Headrest monitor clip-on juga menjadi tren baru dalam modifikasi audio mobil karena ada unsur safety yang lebih diperhatikan.

"Kalau yang model konvensional masih di dalam bantalan headrest itu lebih memberikan dampak buruk ketika mobil terjadi tabrakan," tekan Tara.

Headrest yang seharusnya menjadi bantalan penyangga kepala pengemudi untuk meredam benturan dan menjaga leher saat terjadi tabrakan malah diisi benda keras.

Jika terjadi tabrakan, impact dari kepala yang menghantam headrest dikhawatirkan tidak bisa diredam sempurna dan malah bisa berisiko cedera parah pada kepala.

"Konsumen juga tidak tahu material bantalan headrest monitor konvensional itu terbuat dari apa dari pabrik, seberapa baik untuk meredam benturan," tegas Tara.

Editor : Dwi Wahyu R.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa