Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dijuluki 'Tank Dari Swedia', Harga Volvo S80 Seken Ternyata Sudah Murah Sob!

Harun Rasyid - Rabu, 22 Januari 2020 | 16:02 WIB
Volvo S80 2.3t yang terlibat dalam kecelakaan di rest area KM 97 Tol Cipularang
facebook.com/zefa.art
Volvo S80 2.3t yang terlibat dalam kecelakaan di rest area KM 97 Tol Cipularang

GridOto.com - Insiden tergulingnya truk di rest area KM 97 Tol Cipularang pada (17/1/2020) lalu, membuat 7 unit mobil kena hantam kontainer yang dimuat truk tersebut.

Namun dari peristiwa itu ada hal menarik, di mana sebuah Volvo S80 yang diketahui tipe 2.3T bodinya nampak utuh dan hanya mengalami kerusakan ringan dibanding 6 mobil lainnya yang terhantam kontainer.

Hal ini membuat banyak warganet mengagumi kekuatan bodi Volvo S80 dan memberikannya julukan 'tank dari Swedia'.

Volvo S80 yang dirakit sejak tahun 1998, generasi keduanya yaitu All New Volvo S80 meluncur di Indonesia tahun 2008 dengan harga Rp 750 juta untuk OTR Jakarta.

(Baca Juga: Fitur WHIPS, Pelindung Pengemudi Volvo S80 yang Dihantam Kontainer)

Fitur keamanan yang tertanam di All New Volvo S80 adalah air bag dan side impact protections bags (SIPS-Bag), Infletable Curtains (IC) guna melindungi bagian kepala penumpang akibat benturan samping.

Selain itu, fitur keselamatan bernama WHIPS juga sempat heboh lantaran membuat si pemilik selamat dan tidak mengalami cidera saat mobilnya terhantam kontainer.

Ilustrasi All New Volvo S80
Ilustrasi All New Volvo S80

Akibat kekuatan material dan fitur keselamatannya, nampaknya jadi daya tarik yang membuat unit bekas Volvo S80 tersebut bakal diburu masyarakat.

Lalu berapa ya harga All New Volvo S80 seken sekarang? Apa sudah murah.

(Baca Juga: Terlibat Kecelakaan di Rest Area KM 97 Jalan Tol Cipularang Pengguna Volvo S80 Selamat, Ternyata Ini Penyebabnya)

Dari kanal Pricelist Mobil Bekas (Mobkas) GridOto.com yang datanya selalu update dan didapat dari para pedagang di wilayah Jakarta dan sekitarnya, All New Volvo S80 dibanderol Rp 190 juta untuk tahun 2007 tipe mesin 3.2T.

Sedangkan dari pantauan GridOto.com di situs jual beli mobil bekas, Volvo S80 generasi pertama tahun 2002 ke atas ada yang dijual mulai dari Rp 30 jutaan tergantung kondisi mobil.

Untuk daftar harga lengkapnya bisa klik disini sob.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa