Kok Bisa? Gak Pernah Menang Tapi Stoffel Vandoorne Pimpin Klasemen Pembalap Usai Formula E Chile

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 21 Januari 2020 | 09:32 WIB
Stoffel Vandoorne dari Mercedes-Benz EQ Formula E Team memimpin klasemen usai Santiago E-Prix 2020.  Formula E - Mercedes-Benz EQ Formula E Team, Santiago E-Prix 2020. Stoffel Vandoorne
media.diamler.com
Stoffel Vandoorne dari Mercedes-Benz EQ Formula E Team memimpin klasemen usai Santiago E-Prix 2020. Formula E - Mercedes-Benz EQ Formula E Team, Santiago E-Prix 2020. Stoffel Vandoorne

GridOto.com - Hal yang paling dibicarakan dari balapan Formula E Chile di Santiago ePrix hari Sabtu lalu (18/1/2020) tentu adalah kemenangan Maximilian Guenther.

Bagaimana tidak? Pembalap tim BMW i Andretti Motorsport tersebut bertarung hingga titik darah penghabisan untuk merebut kemenangan tersebut.

Tapi di balik ingar-bingar kemenangan tersebut, justru Stoffel Vandoorne dari tim Mercedes-Benz EQ Formula E Team yang memuncaki klasemen sementara.

Padahal dirinya tidak pernah memenangkan satu balapan pun selama tiga ronde pertama balapan Formula E musim ini, gimana caranya?

(Baca Juga: Maximilian Gunther Cetak Sejarah! Pembalap Termuda Menang di Formula E Chile, Santiago ePrix)

Seperti mendiang Nicky Hayden saat membela Repsol Honda di MotoGP tahun 2006, ternyata konsistensi kuncinya.

Vandoorne memang tidak pernah menang balapan, tapi mantan rekan setim Fernando Alonso di tim McLaren F1 itu konsisten finis di 10 besar.

Ia mencatatkan dua kali posisi ke-3 di Formula E Arab Saudi, Diriyah ePrix bulan November tahun lalu dan finis di posisi ke-6 pada Formula E Chile lalu.

Dua podium ke-3 dan satu posisi ke-6 tersebut cukup untuk memberikannya 38 poin di klasemen sementara.

Lebih banyak dari torehan poin ketiga pembalap yang menang di awal musim 2019-20 ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : daimler.com,FIAFormulaE.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa