Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula 1

Sebagai Penyayang Binatang, Lewis Hamilton Sumbang Rp 7 Miliar Kebakaran Hutan Australia

Fendi - Jumat, 10 Januari 2020 | 11:24 WIB
Pembalap tim Mercedes yang juga juara dunia F1 enam kali, Lewis Hamilton
Twitter/LewisHamilton
Pembalap tim Mercedes yang juga juara dunia F1 enam kali, Lewis Hamilton


GridOto.com – Juara dunia F1 enam kali Lewis Hamilton mengaku sangat sedih melihat kebakaran hutan Australia, ia pun menyumbang hampir Rp 7 miliar.

Satu per satu atlet motorsport menyatakan simpati dengan menyumbangkan hartanya untuk membantu kebakaran hutan Australia.

Baru-baru ini Lewis Hamilton telah menyumbangkan 500 ribu dolar Amerika Serikat atau hampir Rp 7 miliar.

Tepatnya Rp 6,964 juta lebih dengan kurs 1 dolar AS = Rp 13.929,30 hari ini, Jumat (10/1/2020).

(Baca Juga: Lelang Baju Balap F1, Daniel Ricciardo Bantu Kebakaran Hutan Australia)

Pada postingan akun Instagram pribadinya, Lewis Hamilton menyebut sumbangan itu untuk membantu hewan-hewan yang terkena dampak kebakaran hutan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

It saddens me deeply to know that over 1 billion animals in Australia died a painful death, no way out, not their fault. My love of animals is no secret and I can’t help but grieve for the defenceless animals thought to have died so far, pushing certain species closer to extinction. I’m lucky enough to visit Australia often and I know first-hand how beautiful the country is. Keep fighting Australia. I’ve spent some time speaking to people in Australia who are working at the heart of this and I’m filled with admiration for everything they are doing. I implore you to join me in thinking about the impact we are having on our planet. Let’s work together to make small changes, and encourage our family and friends to do the same, so we can help shift the direction we’re going in. I’m donating $500K to support @wireswildliferescue @wwf_australia and the Rural Fire Services. If you are able and haven’t already, you can donate too. Every little helps. Animals: @wireswildliferescue @wwf_australia Rural Fire Services: @nswrfs @cfavic @rfbaq @dfes_wa @cfsfoundation #TasmanianFireService #PrayingForAustralia

A post shared by Lewis Hamilton (@lewishamilton) on

Ia menulis: "Saya sangat sedih mengetahui bahwa lebih dari satu miliar hewan di Australia mati dalam kematian yang menyakitkan, tidak ada jalan keluar, bukan kesalahan mereka.

Kecintaan saya pada hewan bukanlah rahasia dan saya tidak bisa tidak berduka atas binatang yang tak berdaya yang diperkirakan telah mati sejauh ini, mendorong spesies tertentu mendekati kepunahan.

Saya cukup beruntung untuk sering mengunjungi Australia dan saya tahu secara langsung betapa indahnya negara ini. Teruslah berjuang Australia.

Saya telah menghabiskan waktu berbicara dengan orang-orang di Australia yang telah berusaha dan saya dipenuhi dengan kekaguman atas semua yang mereka lakukan.

Saya mohon Anda untuk bergabung dengan saya dalam memikirkan dampak yang kita miliki di planet kita.

Mari kita bekerja sama untuk membuat perubahan kecil, dan mendorong keluarga dan teman kita untuk melakukan hal yang sama, sehingga kita dapat membantu mengubah arah yang kita tuju.”

(Baca Juga: Juara Dunia MotoGP Casey Stoner Ngumpulin Duit, Bantu Korban Kebakaran Hutan Australia)

Perkiraan jumlah hewan yang mati sampai miliaran terkena dampak dari kebakaran hutan itu berdasarkan perkiraan Universitas Sydney.

Sementara pada akun Twitter pribadinya ia menyebutkan sumbangan 500 ribu dolar itu untuk mendukung hewan, sukarelawan satwa liar, dan petugas pemadam kebakaran.

Editor : Fendi
Sumber : Instagram/lewishamilton

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa