Bebas Bunga, Ini Syarat Kredit Motkas Tanpa Leasing di Showroom HRF Motor

Harun Rasyid - Minggu, 5 Januari 2020 | 21:51 WIB
Deretan motor bekas di HRF Motor
Harun
Deretan motor bekas di HRF Motor

GridOto.com - Layanan kredit motor bekas (Motkas) tanpa leasing di showroom HRF Motor di wilayah Condet, Jakarta Timur bisa jadi solusi bagi yang ingin kredit motor tanpa proses yang ribet.

Selain itu, angsuran kredit motkas di HRF Motor yang dikelola Haji Rahmat juga bebas bunga.

Namun Haji Rahmat mengatakan kredit tanpa leasing di showroom miliknya hanya berlaku untuk DP tinggi.

"Kredit motor tanpa leasing bisa dilakukan dengan catatan DP-nya sebesar 75 persen jadi untuk DP rendah gak bisa," ujar Rahmat, Minggu (5/1/2020).

(Baca Juga: Penjualan Motor Bekas Dalam Setahun Anjlok, Faktor Riwayat Kredit Konsumen Jadi Hambatan)

"Jadi misalnya harga motor Rp 6 juta, konsumen punya dana Rp 4 jutaan itu bisa kredit tanpa leasing. Pembayaran angsuran sisanya terserah konsumen mau dibayar Rp 500 ribu selama 4 bulan atau 6 bulan juga bisa," tambahnya kepada GridOto.com.

Pembebasan angsuran tersebut menurut Rahmat karena kemampuan konsumen dalam membayar kredit bervariasi.

"Dalam kredit tanpa leasing, konsumen bebas mau bayar berapa aja. Kalo rejekinya ada, pernah ada yang ambil motor 2 bulan angsuran langsung dilunasi. Jadi karena sisa pembayaran tinggal sedikit persentasenya bisa gak sampai kredit bertahun-tahun," kata pria yang telah 8 tahun berdagang motkasi di Condet tersebut.

Rahmat menyebut siapa saja bisa mengkredit non leasing tanpa batasan wilayah.

(Baca Juga: Situs Jual Beli Kendaraan Kurang 'Dongkrak' Penjualan Motkas, Platform Baru Bisa Jadi Jawaban)

"Siapa saja free bisa kredit non leasing mau dia tinggal di Jakarta Selatan, Jakarta Timur yang penting orang bisa dipercaya dan saya juga yakin sama orangnya yang penting saya pegang foto copy KTP sama kontak HP," jelas Rahmat.

Showroom motor bekas HRF Motor di Condet, Jakarta Timur
Harun
Showroom motor bekas HRF Motor di Condet, Jakarta Timur


"Tapi BPKB motor konsumen nantinya selama belum lunas saya pegang, kredit ini juga bebas bunga, bebas riba dan gak ribet segala pakai survei rumah, usaha atau tabungan," jelasnya lagi.

Mengenai kredit tanpa leasing, Rahmat mengungkapkan jika dirinya tidak masalah sedikit menunda keuntungan berjualan motkas.

"Kadang saya harus nombok juga, karena keuntungan gak bisa langsung saya nikmati. Misalnya modal saya beli motor Rp 5 juta saya jual Rp 6 juta, dikredit tanpa leasing dengan DP Rp 4 jutaan kan gak langsung untung itu namanya," sebut Rahmat.

(Baca Juga: Harga Motkas Dari Lelang Atau Perorangan, Mana Yang Lebih Murah? Ini Jawabannya!)

"Tapi saya gak masalah untungnya lama karena kredit tanpa leasing yang bebas bunga ini, karena niat saya yang penting baik sembari tolong orang dan motor gak terlalu lama di showroom," tutupnya.

Alamat showroom: Jl. Raya Condet RT 8/12, Gedong, Pasar Rebo, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 13520

CP: 0821-1263-4226

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa