Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kota Pontianak Punya Gedung Parkir Baru, Siap Tampung 280 Mobil dan 280 Motor!

Ditta Aditya Pratama - Sabtu, 4 Januari 2020 | 18:33 WIB
Gedung Parkir Kota Pontianak
Muzammilul Abrori / Tribun Pontianak
Gedung Parkir Kota Pontianak

GridOto.com - Gedung parkir baru di Kota Pontianak ini memang jadi salah satu solusi akibat kurangnya lahan parkir di kota tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kota PontianakUtin Srilena Candramidi mengajak masyarakat, agar menggunakan dan memanfaatkan fasilitas Gedung Parkir yang telah disediakan.

"Silakan masyarakat kota Pontianak memanfaatkan, menggunakan gedung parkir supaya lebih aman, nyaman. Dan kendaraanpun jadi ndak terkena ujan, dan terkena panas," ungkap Utin Srilena Candramidi, Sabtu (4/1/2020).

Kemudian dengan lokasi Gedung Parkir yang terletak di Jalan Letjend Suprapto, kota Pontianak ini diharapkan mampu mengatasi masalah kurangnya lahan parkir yang ada di jalan Gajah Mada, Kota Pontianak.

(Baca Juga: Begini Cara Klaim Asuransi Mobil yang Terendam Banjir saat Parkir)

Sebab, daerah ini adalah daerah kawasan ramai dikunjungi masyarakat. Ditambah dengan banyaknya warung kopi dan hotel-hotel pada sepanjang jalan ini.

Setelah dilakukan uji coba dan menggratiskan parkir, kini Gedung Parkir Pontianak, yang terletak di Jalan Letjend Suprapto, siap menampung 280 Mobil dan 280 Sepeda Motor.

Kemudian Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena Candramidi menjelaskan, mengenai besaran tarif parkir Gedung Parkir Pontianak ini diberlakukan sesuai Perda Nomor 1 tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Usaha.

"Untuk kendaraan roda empat atau Mobil dikenai biaya 2 ribu rupiah untuk 2 jam pertama, dan Rp 1.000 per jam pada jam berikutnya. Lalu pada tarif parkir roda dua atau Motor dikenai biaya 1.000 rupiah untuk 2 jam pertama dan di jam berikutnya dikenakan biaya 500 per jam," jelas Utin.

Suasana gedung parkir baru Kota Pontianak
Muzammilul Abrori / Tribun Pontianak
Suasana gedung parkir baru Kota Pontianak

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Tribun Pontianak

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa