Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelayanan Transportasi di Bandung Juga Kena Dampak Banjir Jabodetabek, Ini Alasannya

Naufal Nur Aziz Effendi - Kamis, 2 Januari 2020 | 16:10 WIB
Sejumlah penumpang akan menaiki bus dengan beragam rute trayek menuju arah Barat atau Jabodetabek di Terminal Leuwi Panjang. Kamis (2/1/2020)
Tribun Jabar/ Cipta Permana
Sejumlah penumpang akan menaiki bus dengan beragam rute trayek menuju arah Barat atau Jabodetabek di Terminal Leuwi Panjang. Kamis (2/1/2020)

GridOto.com - Banjir di sejumlah wilayah Jabodetabek sejak Rabu (1/1/2020) hingga Kamis hari ini melumpuhkan roda perekonomian, karena sejumlah fasilitas umum tidak dapat beroperasi.

Tidak hanya wilayah yang terkena banjir, wilayah yang tidak terdampak banjir pun terpengaruh bencana tersebut.

Salah satunya pelayanan transportasi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Leuwipanjang Bandung, Jawa Barat.

Staf Kepala Terminal Leuwipanjang, Asep Hidayat mengatakan, dampak banjir di Jabodetabek menyebabkan jadwal kedatangan dan keberangkatan penumpang mengalami keterlambatan antara 30 menit hingga satu jam pada Kamis (2/1/2020).

(Baca Juga: Apa Benar Oli Transmisi Matik Mesti Ganti Baru setelah Lewat Banjir?)

"Dibandingkan dengan kondisi kemarin, hari ini agak lebih baik," ujarnya, dikutip dari TribunJabar.id, Kamis (2/1/2020).

"Kemarin (1/1/2020) keterlambatan kedatangan penumpang hingga pukul 13.00 WIB, antara satu hingga dua jam. Rute trayek yang mengalami keterlambatan adalah bus AKAP jurusan Kalideres - Bandung, Cililitan-Bandung," jelasnya.

Selain berdampak pada keterlambatan jadwal kedatangan dan keberangkatan, banjir juga mempelambat waktu tempuh dari Bandung dan menuju Terminal Kalideres atau arah sebaliknya.

Dengan lama waktu perjalanan biasa antara 3-4 jam, namun kini harus menempuh 12-15 jam. Hal tersebut, disebabkan lokasi banjir yang berada di kawasan Kebon Jeruk dan Slipi, Jakarta Barat.

Hal sama juga dialami oleh lama perjalanan Bandung-Cililitan dan arah sebaliknya dari biasa tiga jam, kini 8 hingga 11 jam, dengan lokasi kepadatan kendaraan berada di kawasan Slipi.

Editor : Fendi
Sumber : TribunJabar.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa