Brandstory

Konten ini merupakan kerja sama Gridoto dengan Yamaha

Yamaha Melengkapi Pilihan di Kelas Naked-Sport 150-155cc

Ivan Casagrande Momot - Jumat, 27 Desember 2019 | 17:59 WIB
Yamaha All New XSR 155 warna baru di ajang CUSTOMAXI YAMAHA x YAMAHA HERITAGE BUILT
GridOto
Yamaha All New XSR 155 warna baru di ajang CUSTOMAXI YAMAHA x YAMAHA HERITAGE BUILT

GridOto.com - Kondisi pasar otomotif Tanah Air khususnya sepeda motor, memang tengah didominasi oleh skuter matik alias skutik. Alasan segmen ini meningkat pesat didasari pada beberapa faktor terkait kenyamanan, kepraktisan berkendara, juga ruang bagasi yang luas. 

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sendiri memiliki kuartet skutik handal yang masuk di kategori MAXI YAMAHA. Ada Yamaha All New NMAX 155, Yamaha XMAX, Yamaha AEROX 155 dan Yamaha LEXI. Meski keempatnya sudah mendapat tempat di hati masyarakat, Yamaha terus memberikan pilihan menarik di segmen lainbagi pecinta motor naked dan sport 150-155cc.

Yamaha All New XSR 155 lengkapi lini Naked Bike 155cc Yamaha
Tim GridOto
Yamaha All New XSR 155 lengkapi lini Naked Bike 155cc Yamaha
Seperti diketahui, YAMAHA baru saja meluncurkan motornaked 155cc terbaru berlabel Yamaha All New XSR 155 bersama dengan model off-road anyar Yamaha WR 155R. Lantas bagaimana optimisme Yamaha terhadap dua model ini ditengah meningkatnya pangsa pasar skutik?

Menanggapi hal itu, Antonius Widiantoro, Public Relations Manager PT. YIMM mengatakan, YAMAHA ingin membuktikan komitmen menciptakan motor yang sesuai dengan keinginan konsumen. "Pasar motor sport (dan naked) itu masih ada, kemudian mereka yang suka custom akan modifikasi, kami melihat ada market di sana," kata Antonius Widiantoro tegas.

Kehadiran All New XSR 155 sendiri menggenapi amunisi Yamaha di segmen naked 150-155cc. Yang sebelumnya dihuni Yamaha MT-15, YamahaVixion Monster Energy Yamaha Motogp Edition, Yamaha Vixion, Yamaha Vixion R, Yamaha Xabre, Yamaha Byson FI. Sementara pada kategori sport 155 cc Yamaha memiliki Yamaha YZF R15 Monster Energy Yamaha Motogp Edition dan Yamaha YZF R15.

Ragam gaya modifikasi Yamaha All New XSR 155
Ragam gaya modifikasi Yamaha All New XSR 155
Kehadiran All New XSR155 dengan gaya sport heritage jelas menjadi suplemen ekstra. Motor ini dilengkapi sederet teknologi kekinian. Sebut saja, sasis deltabox yang dikawinkan dengan suspensi depan upside down, dan swing arm aluminium.

Speedometer kendati bentuknya bulat klasik, tapi isinya modern dengan layar sudah full digital negative display. Isinya ada speedometer, fuel meter, gear position, odometer, tripmeter, fuel consumption dan kecepatan rata-rata.

Sementara mesinnya menggunakan mesin silinder tunggal 155 cc SOHC 4-klep, serta pakai Variable Valve Actuation (VVA) dan Assist & Slipper Clutch. Mesin Yamaha XSR155 ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 19,3 dk dengan torsi 14,7 Nm. Juga dilengkapi assist & slipper clutch sehingga pengoperasian kopling manual dan perpindahan gigi lebih ringan dan smooth.

Tangki All New XSR 155 juga punya lekukan membulat yang khas, berdampingan dengan jok panjang dengan garis-garis pada permukaannya. Cocok banget dijadikan bahan modifikasi dengan 2 pilihan warna, matte silver premium dan matte black experience.

Beberapa modifikator Tanah Air turutangkat bicara terkait hadirnya All New XSR 155 dengan komentar positif. Salah satunya Julian Hidayat atau akrab disapa Bonyok, owner Bokor Custom yang bilang desain All New XSR 155 punya tampilan bagus.

Yamaha XSR 155 bisa diubah model Scrambler
Yamaha XSR 155 bisa diubah model Scrambler
"Menurut saya pribadi semuanya oke, desainnya bisa dibilang new classic. Ada sokbreker depan upside down, belakang monoshock, dan pelek pakai palang racing. Dari bodi menurut saya oke banget," kata Bonyok saat peluncuran All New XSR 155.

Hal yang sama diamini Yusa Firdaus, owner 902 Garage yang menilai Yamaha cukup jeli melihat pasar dan peluang pada konsep XSR 155. Sebab, kata Yusa, saat ini tren motor custom banyak yang menggunakan bahan Yamaha Scorpio. "Dengan hadirnya XSR 155 yang punya kualitas pabrikan, pasti lebih baik, rapi, serta safety," kata Yusa dikesempatan yang sama.

Nah buat Anda empunya All New XSR 155, YAMAHA menantang untuk ikut berpartisipasi di ajang CUSTOMAXI YAMAHA x YAMAHA HERITAGE BUILT. Ada ketegori baru khusus pengguna All New XSR 155 dengan aturan main yang bisa disimak pada laman www.customaxiyamaha.com. Kami tunggu kreasi terbaikmu!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa