Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bos Nasmoco Buka Suara, Penjualan Toyota di Jateng-DIY Tidak Terpengaruh Daya Beli dan Kondisi Politik

Ditta Aditya Pratama - Senin, 23 Desember 2019 | 21:49 WIB
Fatrijanto, Managing Director Nasmoco
Hermawan Handaka / Tribun Jateng
Fatrijanto, Managing Director Nasmoco

GridOto.com - Penjualan Toyota di kawasan Jawa Tengah dan DI Yogyakarta selama tahun 2019 ternyata masih menggembirakan.

Hal tersebut diungkapkan Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto bahwa market share Toyota terus meningkat dibandingkan tahun lalu.

Sampai November tahun ini, Nasmoco sebagai diler resmi Toyota di Jateng DIY menguasai pasar otomotif di atas 30 persen di kawasan tersebut.

Tercatat dari tiga segmen kendaraan yang menjadi unggulan Nasmoco di pasar otomotif nasional.

“Segmen MPV low paling gemuk, lewat produk Avanza market share MPV low mengalami kenaikan. Yang semula 2,5 persen pada November tahun lalu, kini menjadi 35,4 persen. Di skala nasional sejak Avanza diluncurkan 16 tahun lalu, Avanza telah diluncurkan ke pasar 1,8 juta unit,” jelasnya, Senin (22/12/2019).

Dilanjutkannya, selain MPV low, MPV kelas medium juga mengalami kenaikan sebesar 3,8 persen dibanding tahun lalu.

“Peningkatan di segmen MPV medium ini menunjukkan masyarakat tingkat menengah ke atas tidak terlalu terpengaruh dengan kondisi ekonomi dan politik yang cukup menekan industri otomotif,” jelasnya.

Segmen MPV premium, dituturkan Fatrijanto, juga mengalami progres baik karena terus tumbuh dari tahun lalu.

“MVP premium milik Toyota adalah New Alphard. Jika dihitung dari November tahun lalu, market sharenya mengalami kenaikan mencapai 65,8 persen. Tahun lalu di Jateng DIY terjual 100 unit dan kini 152 unit,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Fatrijanto Sebut Kondisi Perekonomian dan Politik Tak Pengaruhi Daya Beli Produk Otomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa