Beli Suzuki Baleno Bekas, Ini Spek dan Fitur Generasi Pertama

Dwi Wahyu R. - Sabtu, 21 Desember 2019 | 21:45 WIB
Suzuki Baleno
Suzuki Baleno

GridOto.com - Suzuki Baleno pertama kali diluncurkan oleh PT Indomobil Suzuki International (ISI) di Indonesia pada tahun 1996.

Suzuki Baleno generasi pertama yang dipasarkan PT ISI ini merupakan penerus dari Suzuki Esteem 1.6.

Oh ya, Suzuki Baleno generasi pertama ini juga dikenal dengan nama Suzuki Cultus Crescent (Jepang) atau Suzuki Esteem (Amerika Serikat).

Saat diluncurkan di Indonesia pada 1996, Suzuki Baleno ini cuma tersedia satu model dan dijual Rp 47.500.000 (on the road di Jakarta).

Pada masa itu Suzuki Baleno berkompetisi dengan Timor (Rp 37,5 juta), Bimantara Cakra (Rp 45-46 juta), dan Honda City (Rp 56,5 juta).

Suzuki Baleno generasi pertama
newspress.co.uk
Suzuki Baleno generasi pertama

(Baca Juga: Ini Arti Nama Suzuki Baleno, Ternyata dari Bahasa Italia, bukan Jawa)

Kini Suzuki Baleno generasi awal ini di bursa mobil bekas Jakarta dipasarkan dengan harga Rp 35-45 juta (tergantung kondisi).

Suzuki Baleno di Indonesia saat dirilis pertama kali menggunakan mesin 4 silinder 1.590 cc SOHC 16 katup dengan kode G16B.

Mesin dengan sistem bahan bakar injeksi ini mampu menghasilkan tenaga 118 dk/6.000 rpm dan torsi puncak 144 Nm/4.500 rpm.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dwi Wahyu R.

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa