Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jauh Banget, Honda PCX Rakitan Indonesia Diekspor ke Brazil Loh

Harry - Jumat, 20 Desember 2019 | 18:35 WIB
Honda PCX diekspor ke Brazil
Istimewa
Honda PCX diekspor ke Brazil

GridOto.com-Untuk pertama kalinya, Honda PCX buatan Indonesia akhirnya diekspor oleh PT Astra Honda Motor (AHM) menuju Brazil.

Unit Honda PCX diekspor dalam bentuk terurai alias CKD, yang nantinya komponen-komponen ini akan dirakit menjadi motor utuh di negara tujuan.

Dalam rilisnya, AHM menyebut ini sebagai bentuk kepercayaan dan penghargaan pasar global atas kualitas produk maupun komponen buatan dalam negeri.

(Baca Juga: Jajal Ketangguhan Honda PCX ABS, Tempuh Segala Jenis Medan dan Cuaca)

GM Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan, perusahaan berupaya memberikan produk yang memiliki daya saing kuat di pasar global.

"Kami melakukan ekspor perdana ke Brazil pada kuartal terakhir tahun ini. Ini ekspor perdana kami ke negara di luar Asia," katanya.

Ekspor komponen sepeda motor Honda PCX ke Brazil, Amerika Selatan merupakan bagian dari rangkaian ekspor sepeda motor Honda dalam bentuk komponen (CKD) maupun secara utuh (CBU).

(Baca Juga: Hadapi Yamaha All New NMAX, Honda Siapkan Mesin 157 Cc dengan Empat Klep untuk PCX?)

Dalam periode Januari hingga November tahun ini, AHM mengekspor 321.620 set komponen sepeda motor Honda (CKD). Adapun ekspor sepeda motor Honda secara utuh (CBU) tercatat sebanyak 279.716 unit.

Angka ini memberikan kontribusi sebesar 37,2% terhadap total ekspor sepeda motor CBU pabrikan motor nasional yang saat ini tercatat sebanyak 750.183 unit.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa