Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Ogah Kerek Harga Mobil Barunya Meski BBN Jakarta Naik, Intip Daftar Harganya Selama Desember 2019

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 20 Desember 2019 | 18:10 WIB
Suzuki New Baleno Hatchback.
Agus Salim/GridOto.com
Suzuki New Baleno Hatchback.

GridOto.com - Kenaikan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) di DKI Jakarta yang berlaku efektif pada Desember 2019, nampaknya tidak berpengaruh terhadap harga jual yang ditetapkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Donny Saputra, selaku 4W Marketing Director SIS menjelaskan, tidak ada kenaikan harga untuk produk yang Suzuki pasarkan saat ini, atau masih sama dengan bulan sebelumnya.

Menurutnya, dalam menaikkan harga suatu produk ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan, tidak cuma satu faktor saja.

(Baca Juga: Suzuki Baleno Facelift Meluncur, Tampang Lebih Garang, Harga Mulai Rp 221 Juta)

"Kalau kita ngomongin harga kan ada tiga faktor, yang pertama regulasi, yang kedua kompetisi, yang ketiga masalah biaya produksi," papar pria yang akrab disapa Donny ini, Rabu (18/12/2019).

"Bulan Oktober kan kami sudah naik harga dan lain sebagainya, pada saat ada kenaikan BBN ini kami putuskan enggak naik harga, karena kami asumsikan sudah kami absorsi di waktu itu," imbuhnya saat ditemui di kantor SIS yang terletak di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Seperti yang diketahui, BBN-KB DKI Jakarta naik sebesar 2,5 persen, dari sebelumnya 10 persen menjadi 12,5 persen.

Hal ini berdasarkan salinan edaran Peraturan Daerah (Perda) Pemprov DKI Nomor 6 Tahun 2019, mengenai Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2010 Tentang BBN-KB.

(Baca Juga: Suzuki Baleno Facelift Interiornya Cuma Sedikit Kena Sentuhan)

Dalam aturan tersebut dituliskan, sebagai upaya pemerintah setempat dalam mengendalikan laju pertumbuhan kendaraan bermotor, serta mengatasi kemacetan lalu lintas yang semakin tinggi di DKI Jakarta.

Adapun banderol yang ditawarkan Suzuki untuk selama Desember 2019 ini, berikut daftar harganya yang berhasil GridOto.com himpun berdasarkan data internal SIS on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa