Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mulai Rp 100 Ribuan, Ini Pilihan Ban Ulir Klasik Buat Kawasaki W175, Yamaha XSR155 & Motor Custom

Harun Rasyid - Jumat, 20 Desember 2019 | 07:40 WIB
Ilustrasi motor yang memakai ban Swallow Sprinter
Harun/GridOto.com
Ilustrasi motor yang memakai ban Swallow Sprinter

GridOto.com - Tren naked bike beraroma classic nampaknya terus berlanjut dengan munculnya Yamaha XSR155 pada awal Desember lalu.

Sebelumnya Kawasaki Motor Indonesia (KMI) juga menambah lini sport klasiknya dengan memperkenalkan Kawasaki W175 TR pada akhir November lalu, setelah lebih dahulu menjual W175 plus dua varian khusus yaitu Special Edition (SE) dan Cafe.

Seolah tak mau kalah, Honda juga diisukan bakal menghadirkan naked bike bergaya neo classic ke pasar otomotif tanah air.

Mengusung tema classic, sayangnya W175 maupun Yamaha XSR155 tak memakai ban bercorak jadul demi melengkapi detail motor tersebut hingga benar-benar classic look.

(Baca Juga: Suzuki GS650 Cafe Racer Dandan Sederhana Tapi Malah Makin Eksotis)

Ilustrasi ban Swallow Classic
Harun/GridOto.com
Ilustrasi ban Swallow Classic


Bagi yang ingin mencari ban berulir retro, hingga kini produsen lokal seperti merek IRC dan Swallow masih memproduksi ban tersebut dengan harga yang terjangkau.

Aphin, pemilik toko Wijaya Motor di Cibubur, Jakarta Timur mengatakan ban merek lokal bergaya klasik lebih diminati dibanding ban impor.

"Stok ban di kami sih gak susah, ban bergaya klasik di toko paling cuma merek Swallow tipe Classic sama Sprinter, merek lain ada yang impor tapi karena mahal peminatnya jarang. harganya start dari Rp 100 ribuan untuk tipe Sprinter, kalau tipe Classic mulai dari Rp 280 ribuan," kata Aphin, Kamis (19/12/2019).

"Karena ini ban model lawas, jenisnya cuma ada yang tube type atau bukan tubeless seperti kebanyakan ban zaman sekarang," tambah Aphin kepada GridOto.com.

Swallow Classic
Harun/GridOto.com
Swallow Classic

(Baca Juga: Jika Honda Hadirkan CB150R ExMotion untuk Lawan Yamaha XSR155, Ini Kelebihan dan Kekurangannya)

Hal itulah yang membuat ban tersebut banyak diburu penghobi motor antik maupun motor custom karena harganya yang terjangkau.

Berikut daftar harganya yang dirangkum dari beberapa penjual di toko dan marketplace online:

Editor : Pilot

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa