Brandstory

Konten ini merupakan kerja sama Gridoto dengan Yamaha

Gebrakan YAMAHA Menyemarakkan Penghujung Tahun 2019

Ivan Casagrande Momot - Senin, 16 Desember 2019 | 21:19 WIB
Gebrakan Yamaha meluncurkan 3 model baru sekaligus
GridOto
Gebrakan Yamaha meluncurkan 3 model baru sekaligus

Brandstory - Memasuki penghujung tahun 2019 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan gebrakan strategis dengan meluncurkan 3 model baru sekaligus. Ketiganya ialah Yamaha All New NMAX 155, Yamaha All New XSR 155 dan Yamaha WR 155R.  

Kehadiran Yamaha All New NMAX 155 menjadi suplemen ekstra untuk semakin memantapkan posisi Yamaha sebagai penguasa segmen skuter matik (skutik) 150cc-155 cc. Bahkan sebelum peluncuran model barunya, produk Yamaha NMAX yang dijual sekarang masih begitu digemari oleh konsumen.

"Yamaha NMAX lama kami akan lihat marketnya, karena sekarang pun masih banyak yang suka," kata Antonius Widiantoro, Public Relations Manager PT YIMM disela peluncuran tiga produk terbaru Yamaha.

Yamaha All New NMAX 155 dengan fitur lebih segar
GridOto
Yamaha All New NMAX 155 dengan fitur lebih segar
Yamaha All New NMAX 155 sendiri hadir dengan desain lebih segar. Terbagi dalam 2 varian yakni Standar dan varian Connected/ABS didukung proporsi wajah dan tampilan belakang yang modern. Plus sederet fitur pendukung mulai Smart Key System atau lebih dikenal dengan istilah keyless. Juga dengan Smart Motor Generator (SMG) dan hadirnya Traction Control System (TCS) jadi paket amunisi lengkap di varian All New NMAX 155 Connected/ABS.

Tak hanya itu All New NMAX 155 versi Connected/ABS juga kian mumpuni dengan Communication control unit (CCU). Dengan fitur CCU, All New NMAX 155 Connected/ABS bisa terkoneksi ke smartphone lewat aplikasi Y-Connect yang terhubung via bluetooth.

Produk selanjutnya ialah Yamaha All New XSR 155 yang tampilan trendi khas motor sport heritage, dengan desain membulat seperti terlihat pada bagian lampu depan-belakang dan spidometer. Tangki Yamaha All New XSR155  punya lekukan yang membulat khas, berdampingan dengan jok panjang dengan garis-garis pada permukaan jok.

Yamaha All New XSR 155 warna baru di ajang CUSTOMAXI YAMAHA x YAMAHA HERITAGE BUILT
GridOto
Yamaha All New XSR 155 warna baru di ajang CUSTOMAXI YAMAHA x YAMAHA HERITAGE BUILT
"Kami senang meluncurkan motor ini, meski desainnya old school, tapi tetap canggih. Saya yakin konsumen Indonesia akan senang," kata Minoru Morimoto, Presiden Direktur YIMM saat peluncuran resmi motor ini.

Sementara untuk memanaskan peta persaingan di segmen pasar motor sport dual Yamaha meluncurkan WR 155R. Motor ini hadir dengan desain sporty dengan banyak lekukan tajam disekujur. Dengan jok terinspirasi dari Yamaha YZ plus kaki-kaki mengandalkan suspensi teleskopik dan monosok. Ditunjang mesin 155 cc SOHC 4 katup dengan VVA diklaim jadi yang paling bertenaga di segmennya.

Kehadiran 3 motor baru ini jelas sejalan dengan sederet kegiatan seru yang dimilki Yamaha. Salah satu kegiatan paling menarik ialah CUSTOMAXI YAMAHA x YAMAHA HERITAGE BUILT. Ini adalah kontes modifikasi online terbesar di Indonesia yang mengundang kreativitas para pengguna MAXI Yamaha (Yamaha XMAX, NMAX, AEROX dan LEXI) dan pengguna baru All New XSR 155 untuk unjuk kebolehan dalam ajang modifikasi terbesar ini.

CUSTOMAXI YAMAHA x YAMAHA HERITAGE BUILT bakal lebih semarak
GridOto
CUSTOMAXI YAMAHA x YAMAHA HERITAGE BUILT bakal lebih semarak
Para pengguna MAXI Yamaha (XMAX, NMAX, AEROX dan LEXI) termasuk pemilik Yamaha All New NMAX 155 nantinya bisa bersaing di CUSTOMAXI YAMAHA x YAMAHA HERITAGE BUILT pada 2 kelas. Ada kelas Daily yang mengakomodir modifikator pemula dengan konsep modifikasi plug and play dan memperhatikan harmonisasi modifikasi. Juga di segmen Master khusus modifikasi advanced namun tetap memperhatikan unsur kelaikan berkendara dan masih mempertahankan desain asli MAXI Yamaha yang berkelas.

Sementara untuk  ketegori baru khusus pengguna Yamaha All New XSR 155. Motor ini akan menjadi warna tersendiri di ajang CUSTOMAXI YAMAHA x YAMAHA HERITAGE BUILT dengan gaya sport heritage yang  dipadu sentuhan modern, karena punya basis yang mirip-mirip dengan Yamaha MT-15. Yang pasti  Yamaha All New XSR155 akan jadi bahan menarik untuk dimodifikasi gaya cafe racer, tracker, scrambler dan lainnya.

Sejalan dengan digelarnya CUSTOMAXI YAMAHA x YAMAHA HERITAGE BUILT, YAMAHA juga menggelar Digital Custom Competition untuk produk All New NMAX 155. Ini merupakan kompetisi untuk menciptakan konsep modifikasi digital All New NMAX 155 yang termasuk dalam kategori Skuter Matik (Skutik) 150cc – 155cc. Desain terbaik akan terpilih menjadi pemenang dan dimumkan selama periode CUSTOMAXI YAMAHA X YAMAHA HERITAGE BUILT berjalan.

Yamaha Aerox bergaya racing bakal terus mendominasi
GridOto
Yamaha Aerox bergaya racing bakal terus mendominasi
Jadi tunggu apa lagi, persiapkan MAXI Yamaha dan Yamaha All New XSR 155 hasil modifikasi terbaik kalian dan ikuti aturan mainnya. Caranya mudah cukup mengupload foto atau video modifikasi  MAXI Yamaha dan Yamaha All New XSR 155 via microsite www.customaxiyamaha.com.

Event perdana akan menyapa Bekasi di tanggal 18 Januari 2020. Dilanjutkan ke Denpasar, Makassar, Medan, Pontianak, Solo, Surabaya, dan Bandung. Sementara babak Big Bang Customaxi 2019/2020akan dihelat 18 April 2020 di Kota Gading Serpong.

Sederet hadiah utama menanti pemenang di babak Grand Final. Dimana juara Kelas XMAX mendapatkan dapat hadiah 1 unit Yamaha All New NMAX 155. Juara kelas NMAX mendapatkan hadiah 1 unit Yamaha AEROX. Juara Kelas AEROX mendapatkan hadiah 1 unit Yamaha LEXI 125 . Juara Kelas LEXI mendapatkan hadiah 1 unit Yamaha LEXI. Juara Kelas YAMAHA Heritage Built mendapatkan hadiah 1 unit Yamaha All New XSR 155.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa