Jadi Armada Grab Tahun Depan, Hyundai IONIQ Segera Dijual Retail di Indonesia?

Shafly - Sabtu, 14 Desember 2019 | 20:17 WIB
Ilustrasi Hyundai IONIQ
hyundaiusa.com
Ilustrasi Hyundai IONIQ

GridOto.com - Lewat kerja sama antara PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan Grab Indonesia, Hyundai IONIQ Electric dipastikan akan mengaspal di Indonesia mulai tahun depan.

Melalui kemitraan ini, mulai 2020 Grab Indonesia dipastikan akan memakai 20 unit Hyundai IONIQ sebagai armada mereka di Tanah Air.

Lalu, apakah Hyundai IONIQ akan menjadi mobil listrik Hyundai pertama yang diluncurkan dan dipasarkan secara retail ke konsumen Indonesia?

Menanggapi hal ini, Adinda Armnesia, Public Relation PT Hyundai Mobil Indonesia masih enggan memberi bocoran.

(Baca Juga: Tak Hanya di Indonesia, KIA dan Hyundai Bakal Dirakit di Nepal Juga)

"Untuk dijual retail? belum bisa kasih komentar mas hehe," jelas wanita yang akrab disapa Dinda ini kepada GridOto.com (14/12).

Meski belum menjual secara retail, dari sisi aftersales Dinda menjelaskan saat ini sejumlah dealer Hyundai telah siap melayani servis IONIQ yang dipakai menjadi armada Grab.

"Kalau servisnya sudah bisa, terutama dealer yang di Jakarta. Karena kan unit yang nantinya dipakai Grab lokasinya di Jakarta," kata Dinda.

Sebenarnya, Hyundai juga telah menyatakan komitmennya di depan Presiden Joko Widodo, untuk memperkuat sektor otomotif Indonesia melalui pengembangan pusat manufaktur, serta menjajaki peluang memproduksi kendaraan listrik berbasis baterai.

(Baca Juga: Promo Akhir Tahun Hyundai, Diskon Rp 10 Juta, Bunga 0%, Hingga Gratis Kaca Film)

"Kami berkomitmen untuk memimpin elektrifikasi di bawah strategi 2025 dengan fokus pada penyajian produk dan layanan yang paling diinginkan oleh pelanggan," ucap Yoon Seok Choi, Presiden Direktur PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dalam keterangan resminya.

"Indonesia adalah pasar besar dan kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan negara ini dengan masa depan," lanjutnya.

Secara global, Hyundai juga telah mencanangkan rencana untuk menjadi salah satu produsen EV terbesar di dunia pada tahun 2025.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa