Selain Luncurkan Produk Baru, Ini Strategi Mercedes-Benz di Indonesia Tahun 2020

Harun Rasyid - Jumat, 13 Desember 2019 | 18:47 WIB
Ilustrasi Mercedes-Benz E 300 AMG Line
GridOto.com
Ilustrasi Mercedes-Benz E 300 AMG Line

GridOto.com - Menjadi merek segmen premium ternama di tanah air, Mercedes-Benz justru tak punya target penjualan khusus di tahun 2020.

Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mengatakan untuk target penjualan yaitu menjual unit sebanyak-banyaknya.

"Target kami adalah mempertahankan posisi kami sebagai market leader dengan market share sebesar 45 persen dari total segmen premium. Untuk penjualan kami berharap menjual sebanyak-banyaknya," terang Kariyanto, Rabu, (11/12/2019).

Untuk prediksi tahun depan, Kariyanto mengharapkan market dapat tumbuh di atas 5%.

(Baca Juga: Keluarkan Perpres Kendaraan Listrik, Kenapa Presiden Jokowi Malah Pilih Mercedes-Benz S600 Guard?)

"Kami tetap optimis tahun depan, kalo pemerintah mengatakan pertumbuhan ekonomi 5 persen, Gaikindo juga sama 5 persen, dari Mercedes kami harap market tumbuh 5 sampai 10 persen. Karena tahun depan banyak juga launching produk baru," jelas pria yang akrab disapa Kari kepada GridOto.com.

"Sementara untuk strategi, kami coba menggaet customer baru dari segmen menengah untuk kami tarik ke segmen kami dengan skema financing menarik. Diluar itu juga akan ada banyak aktivitas yang mendekatkan kami dengan pelanggan," lanjut Kari.

Mengenai produk terbaru di tahun 2020, Kari belum dapat membocorkannya kepada publik.

"Tahun depan banyak model yang akan di launching, ada yang all new dan facelift. Tapi yang jelas untuk mobil listrik belum, Januari nanti kami infokan lagi," tutup Kari.

Baca Juga: Mercedes-Benz S600 Guard Pesanan Presiden Jokowi Belum Bisa Digunakan, Kenapa?

Editor : Hendra

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa