Tim Racing Point Ganti Warna Hijau Aston Martin di Balap F1?

Fendi - Jumat, 6 Desember 2019 | 15:57 WIB
Begini hasil rekaan racefans.net terhadap livery baru tim Racing Point yang bermitra dengan Aston Martin
racefans.net
Begini hasil rekaan racefans.net terhadap livery baru tim Racing Point yang bermitra dengan Aston Martin


GridOto.com – Tim Racing Point bisa berganti warna dengan livery hijau ketika Aston Martin menjadi bagian dari tim yang dimiliki ayah pembalap F1 Lance Stroll ini.

Rumor ini berembus hari Kamis (5/12/2019), ketika Lawrence Stroll dikaitkan dengan pembelian produsen mobil mewah, Aston Martin.

Tim Racing Point sebelumnya bernama Force India, berubah nama di pertengahan musim F1 2018 setelah dibeli oleh konsorsium pimpinan Lawrence Stroll yang diyakini senilai Rp 37 triliun.

Kemudian di musim F1 2019 ini anak Lawrence Stroll, Lance Stroll, yang semula balapan untuk tim Williams, menjadi pembalap tim Racing Point.

(Baca Juga: Ini Line-up Pembalap F1 2019, Usai Lance Stroll Gabung Tim Force India)

Warna mobil tim Racing point tidak berubah, tetap merah muda mengikuti sponsor utamanya, BWT. Namun ada tambahan biru tua dari sponsor SportPesa.

Dikutip GridOto.com dari racefans.net, Lawrence Stroll yang telah berinvestasi besar di Racing Point, berencana memperluas pabriknya tahun depan.

Kabarnya dia sekarang mempertimbangkan membeli Aston Martin untuk mengambil keuntungan dari penurunan nilainya sejak terkatung-katung di pasar saham London tahun lalu.

Tim Racing Point pada balapan seri penutup F1 Abu Dhabi 2019
Twitter/RacingPointF1
Tim Racing Point pada balapan seri penutup F1 Abu Dhabi 2019

Dilaporkan, harga saham Aston Martin telah turun, dan membuat kerugian sebesar 80 juta poundsterling atau Rp 1,478 triliun lebih (kurs 1 poundsterling = Rp 18.483) selama enam bulan pertama tahun 2019.

Sebuah sumber mengindikasikan Lawrence Stroll bermaksud untuk membalut mobil F1 tim Racing Point dengan warna British racing green Aston Martin jika ia berhasil membeli saham itu.

Disebutkan juga, Aston Martin mendirikan pusat teknik di Silverstone, yang dekat dengan pabrik Racing Point, Desember lalu.

Dalam beberapa tahun terakhir, Aston Martin telah menjadi sponsor utama tim Red Bull Racing.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : racefans.net

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa