Honda CBR250R Jadi Naked Bike Tunggangan Harian Kakek 55 Tahun

Ivan Casagrande Momot - Kamis, 5 Desember 2019 | 10:49 WIB
Honda CBR250R jadi naked bike kreasi Tauco Custom Motorcycle
Honda CBR250R jadi naked bike kreasi Tauco Custom Motorcycle

GridOto.com - Di usia yang memasuki 55 tahun, Kosasih memang boleh disebut berumur. Bahkan sudah pas disebut kakek mengingat ia sudah dikaruniai cucu.

Meski begitu kecintaan Kosasih pada dunia roda dua enggak luntur sedikitpun. Mulai dari mencicipi asam garamnya adu balap liar, touring antar pulau, hingga jelajah Nusantara sudah pernah dilakoni semasa mudanya.

"Sekarang waktunya pensiun, menikmati hari tua dengan naik motor. Momong cucu sambil berkebun di Villa Bogor menjadi aktifitas saya setiap waktu. Mulai berangkat dari rumah di Tanah Baru Depok menikmati berkendara diatas motor adalah kebahagiaan luar biasa buat saya," buka mantan penyelam profesional di bidang perminyakan ini.

Nah modal yang Kosasih punya adalah sebuah sport bike lawas Honda CBR250R. Yang karena sudah bosan, bodi plastik CBR250R akhirnya ditelanjangi habis.

Subframe belakang kena potong
Subframe belakang kena potong
"Sempat beberapa kali ganti konsep modif, dari sport ke streetfighter sampai sekarang jadi model naked bike. Saya cuma bantu mewujudkan saja apa yang diminta pak Kosasih," Topo Goedel Atmodjo, bos Tauco Custom yang memodifikasi motor ini.

Perubahan signifikasi diawalin dengan memotong subftame bagian belakang. Subframe tersebut lantas diganti dengan pipa seamless ukuran 3/4 inci untuk menghadirkan jok single seater custom yang nyaman buat riding sendiri.

Tujuan awalnya bahkan cukup ekstrem untuk benar-benar menanggalkan kesan sporty CBR250R tapi tetap santuy dan bisa lincah dikendarai.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa