Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GridOto Award 2019

GridOto Award 2019: Mitsubishi Pajero Sport Sebagai Big SUV Terbaik

Trybowo Laksono - Sabtu, 23 November 2019 | 12:00 WIB
Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate
Trybowo Laksono
Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate

GridOto.com – Sebagai penggemar SUV, Anda pasti familiar dengan ketenaran Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Nah, di antara keduanya, Mitsubishi Pajero Sport adalah rival  yang lebih baik. Bahkan, ia lebih baik di antara semua Big SUV di Indonesia saat ini seperti Isuzu Mu-X, Hyundai Santa Fe, Nissan Terra, Chevrolet Trailblazer, hingga Mazda CX-9.

Seperti kebanyakan mobil di kelas ini, Mitsubishi Pajero Sport punya pilihan gerak 4 roda yang tangguh untuk medan off-road.

Namun ia unggul bukan karena kapabilitas off-road saja, namun juga kelengkapannya terutama yang terkait dengan aspek keselamatan.

Fitur Hill Start Assist terasa biasa saja di Pajero Sport, karena ia punya fasilitas yang lebih canggih seperti Forward Collission Mitigation (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Adaptive Cruise Control (ACC), Hill Decent Control (HDC), Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System (UMS), Active Stability Traction Control (ASTC).

Fitur keselamatan lengkap dan canggih
Trybowo Laksono
Fitur keselamatan lengkap dan canggih

Singkatnya, mobil yang andal dibawa ke hutan ini, jika sedang melaju di mulusnya aspal perkotaan juga bisa mengerem secara otomatis dan gas-rem sendiri.

Meski suspensinya belum selunak Isuzu Mu-X, tapi bantingan Pajero Sport sudah empuk dan itu positif bagi kenyamanannya. Apalagi busa jok juga empuk, makin betah buat perjalanan jauh.

Pilihan mesin dan transmisi cukup variatif, mesin diesel turbo dengan intercooler punya pilihan kapasitas 2.442 cc 181 dk/430Nm (4N15) dan 2.477 cc 136 dk/324 Nm (4D56).

Transmisi ada opsi 8 percepatan otomatis, 5 percepatan otomatis dan manual.

Bisa dibilang, Pajero Sport adalah Big SUV yang lengkap karena ia punya kemampuan off-road mumpuni, dengan disertai kecanggihan fitur-fitur mobil masa kini dan performa on road khas transporter perkotaan.

Ulasan tentang Mitsubishi Pajero Sport dalam Test Drive dan Komparasi:

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa