Bakal Tampil di ePrix Jakarta, Ini Line-up Tim dan Pembalap Formula E Musim 2019-2020

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 21 November 2019 | 17:30 WIB
Mobil tim DS Techeetah besutan Jean-Eric Vergne di sesi tes pramusim di sirkuit Valencia.
Twitter/@DSTECHEETAH
Mobil tim DS Techeetah besutan Jean-Eric Vergne di sesi tes pramusim di sirkuit Valencia.

GridOto.com - Gelaran balap Formula E (FE) dipastikan akan dihelat di Jakarta tahun depan atau tepatnya pada Juni 2020 nanti.

Tapi sebelum sirkus balap formula listrik ini datang ke Jakarta, ada baiknya kita kenalan dulu dengan tim dan pembalap yang bertarung di dalamnya.

Di FE musim 2019/2020 nanti, ada 24 pembalap dalam 12 tim yang akan memperebutkan gelar juara dunia.

(Baca Juga: Kalender Formula E 2020 Dirilis, Hongkong Didepak, Jakarta 6 Juni)

Dari 12 tim tersebut, 2 diantaranya yaitu Mercedes-Benz dan Porsche merupakan tim baru, dan dari 24 pembalap tersebut, 4 diantaranya adalah rookie.

Salah satunya juara dunia F2, Nyck de Vries yang bergabung dengan tim Mercedes-Benz, menemani mantan pembalap F1 dan rekan setim Fernando Alonso, Stoffel Vandoorne.

Kedua pembalap Mercedes-Benz EQ Formula E Team, Stoffel Vandoorne (kiri) dan Nyck de Vries (kanan).  Mercedes-Benz EQ Formula E Team, Testing, Valencia, Stoffel Vandoorne, Nyck de Vries
media.daimler.com
Kedua pembalap Mercedes-Benz EQ Formula E Team, Stoffel Vandoorne (kiri) dan Nyck de Vries (kanan). Mercedes-Benz EQ Formula E Team, Testing, Valencia, Stoffel Vandoorne, Nyck de Vries

Kemudian ada Brendon Hartley, eks pembalap F1 tim Toro Rosso dan juara balap ketahanan WEC, yang bergabung di tim GEOX Dragon dengan rookie lainnya, yaitu Nico Muller.

Mereka dan para pembalap lainnya akan mencoba untuk merebut gelar juara dunia dari tangan juara bertahan Jean-Eric Vergne dan tim DS Techeetah.

(Baca Juga: Desainer Sirkuit Legendaris Datang ke Jakarta, Inikah Layout Sirkuit Formula E Jakarta Tahun Depan?)

Jev, julukan Jean-Eric Vergne akan memulai pertahanan gelarnya di ePrix pertama musim ini di Arab Saudi (ePrix Diriyah) hari Sabtu ini (23/11/2019).

Siapa saja yang akan mencoba menjegal usaha Jev dan tim Techeetah tahun ini? Ini dia daftar lengkap tim dan pembalap FE musim ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : daimler.com,FIAFormulaE.com,twitter/@DSTECHEETAH

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa