Isuzu Tetap Sasar Pembeli Borongan Meski Jualan Mobil Penumpang, Ini Alasannya

Ditta Aditya Pratama - Minggu, 17 November 2019 | 11:50 WIB
Isuzu Mu-X 2019
Istimewa
Isuzu Mu-X 2019

GridOto.com - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengakui kalau pasar pembeli borongan (fleet) jadi sasaran utama penjualannya.

Bahkan Isuzu mu-X diakui cukup memuaskan konsumen retail.

"Pasar fleet ini memang menjadi target market baru kami dan itu telah membuahkan hasil yang cukup positif seperti di Perhutani, PTPN, sampai TNI," ungkap Marketing Division Head Astra International Tbk - Isuzu Sales Operation, Andy Dwi Zatmoko.

Sejauh ini, ujar Andy, penjualan Mu-X sejak kali pertama diluncurkan pada Juli 2019 sudah mencapai angka 139 unit yang sekitar 70 unit atau setengahnya, disumbangi konsumen fleet.

(Baca Juga: Tak Peduli Fortuner dan Pajero Sport, Ini Keunggulan Isuzu Mu-X di Mata Owner)

"TNI dan Polri puas terhadap kehandalan Isuzu Mu-X yang digunakan sebagai kendaraan operasional. Saat ini juga kami sedang bernegosiasi di beberapa perusahaan rental maupun sektor lain," kata dia.

"Terkait pasar retail khusus mobil diesel, masih potensial, masih memiliki pasarnya sendiri. Sebab, karakteristik diesel berbeda, lebih irit dan tangguh," ujarnya. 

Adapun kondisi pelemahan pasar otomotif roda empat sendiri, Isuzu juga mengalami hal serupa. Hanya saja gejolak yang dialami tidak terlalu besar.

"Pasar mobil di tahun 2019 mengalami penurunan sebesar 11.8 persen (data Gaikindo). Penurunan ini juga datang dari segmen SUV High, dimana produk Isuzu mu-X berada ada di situ. Namun secara keseluruhan, penurunan kami di 0.5 persen, masih lebih kecil dari penurunan pasar," ujarnya.

Grafik tenaga yang luwes membuat Mu-X enak buat jalur luar kota
Istimewa
Grafik tenaga yang luwes membuat Mu-X enak buat jalur luar kota

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa