Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

yamaha cup race

Jadi Pembalap Wanita Satu-satunya di Aerox Fun Race, Lis Ariska Tak Gentar

Harun Rasyid - Minggu, 17 November 2019 | 11:38 WIB
Sosok Lis Ariska, pembalap wanita satu-satunya di Final Yamaha Cup Race 2019.
Harun
Sosok Lis Ariska, pembalap wanita satu-satunya di Final Yamaha Cup Race 2019.

GridOto.com - Ada fenomena unik dari kelas balap Aerox Fun Race YCR 13 dalam seri Final Yamaha Cup Race 2019 di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kelas YCR 13 yang pesertanya berasal dari para pelajar SMK di wilayah Jawa Barat ini terdapat satu pembalap wanita yang akan adu cepat dengan pembalap yang mayoritas laki-laki.

Pembalap wanita tersebut bernama Lis Ariska asal SMK Pui Cikijing, Majalengka yang akan memulai start balap hari ini dari posisi ke-15.

Lis yang masih kelas 1 SMK ini mengaku optimis bisa meraih hasil yang lebih baik saat race walaupun start dari posisi terakhir.

(Baca Juga: Resmi Dibuka, 14 Kelas Bertarung di Final Yamaha Cup Race 2019! Ada Balap RX-King Juga)

"Ini pertama kalinya saya ikut Yamaha Cup Race menggunakan Aerox, meskipun hasil kualifikasi saya berada di urutan belakang tapi saya optimis saat balapan hasilnya lebih baik," ujar Lis.

Lis yang belajar motor sejak kelas 3 SD ini sempat kesulitan balap menggunakan Yamaha Aerox.

"Saya sempat susah naik Aerox karena berat sementara badan saya kecil, tapi lama kelamaan biasa pas sudah di sirkuit," terang Lis.

Soal balapan Lis awalnya merahasiakannya dari kedua orang tuanya, tapi saat menerima piagam orang tuanya kini mendukung.

(Baca Juga: Terinspirasi Mobil Bentley, Yamaha XMAX Dimodif Mewah Hingga Habiskan Rp 200 Juta)

"Awalnya orang tua gak tahu saya ikut balapan, tapi pas dipanggil buat nerima piagam mereka ngedukung dan minta hati-hati saat balapan karena dulu bahu kanan saya pernah patah," jelas pembalap berhijab berusia 16 tahun tersebut.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa