Kekurangan Mitsubishi Xpander Cross, Yang Mau Beli Mesti Baca Nih

Radityo Herdianto - Jumat, 15 November 2019 | 18:18 WIB
Mitsubishi Xpander Cross
Radityo Herdianto
Mitsubishi Xpander Cross

GridOto.com - Ada sejumlah kekurangan Mitsubishi Xpander Cross yang baru resmi diluncurkan di Indonesia (12/11)

Berikut ini beberapa kekurangan Mitsubishi Xpander Cross yang punya tiga varian.

Kekurangan Mitsubishi Xpander Cross pertama yang adalah aplikasi over fender yang membuat roda terlihat tenggelam di dalam ruang sepatbor.

Setelah diukur oleh GridOto.com, jarak antara bibir pelek bagian atas dengan sisi terluar over fender Mitsubishi Xpander Cross mencapai 4,5 cm (roda depan) dan 5,5 cm (roda belakang).

Jika dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander Ultimate, jarak bibir pelek dengan dengan sisi terluar fender Mitsubishi Xpander Cross ini lebih dalam 3 cm di roda depan dan belakang.

Xpander Cross punya ground clearance 225 mm
Aditya Pradifta
Xpander Cross punya ground clearance 225 mm
(Baca Juga: Komponen Ini Bikin Roda Mitsubishi Xpander Cross Tenggelam di Sepatbor)

Buat info, jarak bibir pelek dengan dengan sisi terluar fender Mitsubishi Xpander Ultimate yang juga diukur GridOto.com itu 1,5 cm (depan) dan 2,5 cm (belakang).

Menurut kami, kalau jarak tersebut bisa direduksi menjadi seperti milik Mitsubishi Xpander Ultimate saja, maka tampilan crossover MPV anyar ini bakal terlihat keren.

Oh ya, over fender berbahan bahan plastik dengan permukaan bintik kulit jeruk ini juga rawan kusam dan memutih, atau istilahnya jadi "bule".

"Biasanya kalau sudah lama dipakai karena sering terkena panas matahari, air hujan nempel, atau salah pakai cairan pembersih jadi berjamur dan kusam," jelas Jupiter, pemilik workshop detailing HD Car Care Lebak Bulus kepada GridOto.com.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dwi Wahyu R.

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa