Sepele! Namun Cara Ini Ampuh Kurangi Risiko Cat Lecet Ketika Parkir

Muhammad Farhan - Kamis, 7 November 2019 | 18:40 WIB
Ilustrasi parkir motor
Tribunnews.com
Ilustrasi parkir motor

GridOto.com – Kurangi risiko tergores dengan motor lain, begini tips parkir motor dengan yang bisa kalian lakukan saat berpergian.

Meskipun risiko tergores bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, namun ada baiknya kalian meminimalisir risikonya apalagi ketika motor diparkir.

Sebab, kalau cat motor sampai lecet kalian harus lakukan poles bahkan cat ulang jika ingin tampilan motor kembali seperti semula.

“Pada saat parkir harus lebih berhati-hati dalam memilih lokasi serta posisi motor. Hindari area yang membuat motor rentan digeser atau berpapasan dengan pengguna lain,” buka Stefanus Yoga, pemilik Detailworks Motospa, Bintaro, Tangerang Selatan.

(Baca Juga: Harus Pas! Ini Efek Isi Lebih atau Kurang Oli Gardan di Motor Matic)

Contohnya seperti posisi motor yang berada di tengah motor lain, motor parkir paralel atau parkiran area terbuka.

Pada parkiran terbuka, cat bodi motor pun jadi rentan kusam dan rentan terkena noda atau kotoran dari hewan atau tanaman.

Ilustrasi motor dengan cat doff
Isal/GridOto.com
Ilustrasi motor dengan cat doff

“Usahakan parkir di tempat tertutup dan letakkan di pinggiran atau pojok area parkiran yang sekiranya minim risiko motor digeser atau berpapasan dengan yang lain,” tambahnya.

Meskipun tidak sepenuhnya menjamin bebas tergores, menambahkan lapisan coating di bodi motor bisa meminimalisir risiko goresan.

(Baca Juga: Mesin Sudah Naik Stroke, Apakah Perlu Untuk Tambah Kapasitas Oli?)

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa