Inovasi dan Teknologi Tingkat Dunia Hadir di Hari Pertama Southeast Asia Automotive Technology Summit 2019

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 6 November 2019 | 20:40 WIB
QAD Indonesia memberikan presentasi di hari pertama Southeast Asia Automotive Technology Summit 2019.
Pradana/GridOto.com
QAD Indonesia memberikan presentasi di hari pertama Southeast Asia Automotive Technology Summit 2019.

GridOto.com - Ada berbagai inovasi dan teknologi yang dihadirkan di hari pertama (6/11) Southeast Asia Automotive Technology Summit (SAATS) 2019.

Tentu saja, semuanya dapat dimanfaatkan para pelaku industri otomotif di Indonesia untuk menghadapi tantangan masa depan di industri tersebut.

Konektivitas, otomatisasi, dan manajemen data yang semuanya termasuk dalam tahapan industry 4.0 dibahas dalam acara yang bertempat di DoubleTree, Hilton Hotel, Jakarta.

Mengenai industry 4.0, ada observasi menarik dari QAD Indonesia, sebagai solution provider di bidang IT, yakni kesiapan sistem manajemen data yang ada saat ini untuk menuju industry 4.0.

(Baca Juga: Apakah Indonesia Siap Menyongsong Masa Depan Industri Otomotif? Jawabannya Ada di Acara Ini!)

Hal ini diutarakan oleh Leigh Fletcher, selaku Director QAD Indonesia dan Darwin Widjaja, selaku Senior Consultant QAD Indonesia.

“Sudah banyak yang bertanya mengenai solusi untuk menyongsong industry 4.0 tapi tidak banyak yang bertanya apakah pondasi dalam hal ini sistem manajemen data mereka sudah siap untuk industry 4.0,” kompak Fletcher dan Darwin.

Suasana di hari pertama Southeast Asia Automotive Technology Summit 2019.
Harryt/Otomotif.net
Suasana di hari pertama Southeast Asia Automotive Technology Summit 2019.

Tapi tidak hanya melontarkan pertanyaan, QAD juga memberikan solusi di tingkat industri, yakni dengan menyediakan framework upgrade sistem manajemen yang lebih efisien.

Solusi serupa juga disediakan di tingkat dealer oleh salah satu pembicara, yaitu CDK Global dengan platform Dealer Management System (DMS).

(Baca Juga: Menjawab Tantangan Industri 4.0, Toyota-Astra Motor Menggelar Kompetisi Pemrograman)

DMS sendiri mengintegrasikan data konsumen seperti selera, kebutuhan, dan kebiasaan konsumen dalam menentukan produk yang akan ditawarkan ke pembeli.

Sistem tadi juga bisa digunakan untuk memonitor performa penjualan, yang diakses oleh prinsipal, jaringan dealer, hingga supplier jika dibutuhkan.

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa