Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MAB Resmi Serahkan Bus Listrik MD 12E NF Kepada PT Paiton Energy

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 3 November 2019 | 10:50 WIB
PT Mobil Anak Bangsa (MAB) menyerahkan bus listrik MD 12E NF kepada PT Paiton Energy (Paiton) di Demak, Sabtu (2/11/2019).
Tribun Jateng/ Moch Saifudin
PT Mobil Anak Bangsa (MAB) menyerahkan bus listrik MD 12E NF kepada PT Paiton Energy (Paiton) di Demak, Sabtu (2/11/2019).

GridOto.com - PT Mobil Anak Bangsa (MAB) menyerahkan bus listrik MD 12E NF kepada PT Paiton Energy (Paiton) di Demak, Jawa Tengah, Sabtu (2/11/2019).

Penyerahan dilakukan langsung oleh Founder MAB, Jendral TNI (Purn) DR H Moeldoko, kepada Presiden Direktur Paiton, Mr Koichiro Miyazaki.

Penyerahan ini merupakan penjualan komersial yang dilakukan MAB berdasarkan servis procurement agreement yang telah ditandatangani pada tanggal 2 Juli 2019.

Sebelum diserahkan secara resmi, Mr Koichiro Miyazaki melakukan Factory Acceptance Test dan secara kualitas diterima baik oleh Paiton.

Founder Mobil Anak Bangsa, Moeldoko mengatakan, produksi MAB “Mobil Elektrik” full 100 persen dimulai dari bulan Maret tahun 2016, dan sekarang memasuki generasi ke-4.

(Baca Juga: Bus Listrik Buatan PT Mobil Anak Bangsa Resmi Dijual, Ini Pembeli Pertamanya)

“Generasi ke-4 ini kalo boleh saya katakan adalah generasi komersial, karena mulai saat ini tanggal 2 November MAB telah melakukan delivery order untuk pembelian yang pertama dari Koichiro Miyazaki,” katanya, dikutip dari TribunJateng.com.

Lanjut Moeldoko, di tahap awal Miyazaki membeli 1 unit, rencananya akan tambah empat unit lagi.

Orderan lain terhadap MAB juga diklaim sudah banyak, mulai dari beberapa perusahaan hingga pimpinan daerah, baik gubernur dan walikota.

Moeldoko menjelaskan MAB akan menyiapkan kurang lebih 110 unit bus listrik MD 12E NF di tahun 2020.

Editor : Dida Argadea
Sumber : Tribunjateng.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa