Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Memasuki Tahun Ke-9, Gojek Bocorkan Strategi Jangka Panjang untuk Menjadi Pemain Global

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 2 November 2019 | 18:15 WIB
Dua Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo (kiri) dan Kevin Aluwi (kanan) mempresentasikan strategi jangka panjang mereka di acara HUT Gojek yang ke-9.
Pradana/GridOto.com
Dua Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo (kiri) dan Kevin Aluwi (kanan) mempresentasikan strategi jangka panjang mereka di acara HUT Gojek yang ke-9.

GridOto.com - Sabtu siang (2/11), Gojek merayakan ulang tahun mereka yang ke-9, sekaligus memberikan bocoran tentang strategi bisnis mereka mendatang.

Duo Co-CEO baru Gojek, Kevin Aluwi dan Andre Soelistyo, mengatakan bahwa strategi tersebut bertajuk ‘Going the Distance’ atau ‘Melangkah Jauh ke Depan’ dan berfokus pada 4 hal. 

Ke-4 hal tersebut adalah peningkatan kepuasan pelanggan, penyelarasan pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis, ekspansi internasional, serta menjadi tempat bekerja kelas dunia.

Untuk fokus yang pertama, Gojek berencana untuk memperkuat tiga produk utama mereka, yaitu layanan transportasi, pembayaran dan keuangan, serta makanan.

Tiga layanan tersebut akan dibangun secara langsung oleh Gojek, sedangkan layanan-layanan lainnya akan disediakan melalui kerja sama dengan pihak ketiga.

(Baca Juga: Mitsubishi Kerja Sama dengan Gojek, Bisa Booking Mobil Lewat Go Auto)

“Kalau dulu seluruh layanan Gojek kita bangun sendiri, strategi kami ke depan adalah bekerja sama dengan partner-partner terbaik,” ujar Andre.

Andre juga mengatakan bahwa mereka akan melakukan investasi-investasi jangka panjang untuk terus meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan.

“Yang terpenting adalah apakah kita menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi oleh user-user kita, jadi dalam jangka panjangnya kita berfokus untuk menciptakan produk-produk terbaik untuk memajukan visi kami,” tambah Kevin.

Untuk mencapai fokus yang kedua, Kevin mengatakan bahwa Gojek akan berusaha untuk meningkatkan loyalitas pengguna aplikasi mereka dengan pertumbuhan berorientasi produk.

“Agar dapat terus menciptakan dampak positif, kami perlu menjadi perusahaan yang tangguh dan berkelanjutan,” ujarnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa