Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lewat Kompetisi Film Pendek, Yayasan AHM Sebarkan Semangat Berkendara Aman Untuk Pemuda Solo

Harry - Jumat, 25 Oktober 2019 | 11:25 WIB
Berkendara aman untuk pemuda di Solo
AHM
Berkendara aman untuk pemuda di Solo

GridOto.com-Berkendara aman terus digalakkan PT Astra Honda Motor (AHM) lewat beragam aktifitas, salah satunya adalah kompetisi film pendek terkait keselamatan berkendara.

Yayasan AHM bersama Astra Motor Jawa Tengah menggelar kegiatan tersebut dengan membekali 250 generasi muda Solo di Institut Agama Islam Negeri, Kamis (24/20/2019) kemarin.

Para peserta ditantang untuk membuat film pendek berdurasi 3-5 menit yang menunjukkan pesan kepedulian akan perilaku taat berkendara di jalan raya.

(Baca Juga: Street Manners: Musim Hujan Datang, Berikut Cara Berkendara Motor yang Aman Menurut Pakar Safety Riding)

Tahun ini, YAHM mengangkat tema berdasarkan kearifan lokan 'Alon-Alon Waton Move On' atau yang bisa diartikan biar pelan asal selamat.

Film pendek yang sudah diproduksi juga diunggah di YouTube dan IGTV masing-masing peserta, dengan mencantumkan @sahabat1hati dan diberi hastag #cari_aman #roadsafetycampaign #shortmoviecontest #sahabat1hati #yayasanahm #iainsurakarta #alonalonwatonmoveon.

Selain lewat film, anak muda Solo juga bisa praktek berkendara aman
AHM
Selain lewat film, anak muda Solo juga bisa praktek berkendara aman

Pengumuman pemenang akan disampaikan di IAIN Surakarta pada tanggal 28 November 2019. Para peserta berkesempatan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Wakil Ketua YAHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan generasi muda berperan besar dalam menyebarkan pesan positif.

Kegiatan Short Movie Contest Keselamatan berkendara ini dipercaya mampu berdampak besar karena disampaikan dengan bahasa, cara berpikir dan metode video kekinian.

(Baca Juga: Street Manners: Safety Riding Harus Jadi Perhatian Utama, Kecelakaan Bukan Soal Takdir dan Nasib)

"Kami percaya kearifan lokal selalu mempunyai nilai menarik untuk diteladani. Oleh karena itu, kami menggunakannya dalam menyebarkan virus keselamatan berkendara," ujar Muhibbuddin.

Selain pembukaan kompetisi film pendek, peserta mendapatkan kesempatan untuk memahami lebih dalam tentang keselamatan berkendara, baik secara teori maupun praktek secara langsung.

Peserta mendapatkan penjelasan secara komprehensif mengenai bagaimana berkendara sepeda motor yang aman dan nyaman, dan berkesempatan untuk praktek langsung.

Peserta juga bisa mencoba alat simulasi berteknologi canggih Honda Riding Trainer (HRT) untuk merasakan sensasi berkendara dengan berbagai jenis kendaraan dan kondisi jalan.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa