Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kebakaran Pipa Pertamina Mereda, Jalan Tol Padaleunyi Arah Cileunyi Kembali Dibuka

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 22 Oktober 2019 | 19:02 WIB
Jalan tol Padaleunyi arah Cileunyi kembali dibuka pasca kebakaran pipa bahan bakar Pertamina di sekitar lokasi pekerjaan kereta cepat Jakarta Bandung.
Istimewa.
Jalan tol Padaleunyi arah Cileunyi kembali dibuka pasca kebakaran pipa bahan bakar Pertamina di sekitar lokasi pekerjaan kereta cepat Jakarta Bandung.


GridOto.com - Kebarakan pipa bahan bakar Pertamina sempat membuat dua jalur Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi ditutup sementara, Selasa (22/10/2019).

Untungnya api mulai mereda, dan sejak pukul 17.38 WIB tadi PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi (JMCP) mengumumkan kembali membuka kedua jalur tersebut secara normal untuk para pengguna jalan.

Meski begitu, Pratomo Bimawan Putra, selaku General Manager JMCP mengungkapkan, pihaknya masih berkoordinasi dengan Kepolisian untuk melakukan penutupan bahu jalan dan setengah lajur.

(Baca Juga: Pipa Bahan Bakar Pertamina Terbakar di KM 130 Tol Padaleunyi, Begini Rekayasa Lalu Lintasnya)

"Hingga informasi ini diberikan pada pukul 18.07 WIB, update untuk pengalihan lalu lintas di Jalan Tol Padaleunyi adalah pukul 17.00 WIB lajur arah Jakarta kembali dibuka normal seluruhnya," kata Pratomo dalam siaran resmi Jasa Marga.

"Pukul 17.38 WIB, lajur arah Cileunyi kembali dibuka dua lajur, sementara untuk bahu jalan dan setengah lajur 1 masih ditutup," tutupnya.

Jalan tol Purbaleunyi   ditutup
Tribun news.com
Jalan tol Purbaleunyi ditutup

Dilansir dari siaran langsung Kompas TV, pipa Pertamina yang terbakar dan membuat ditutupnya Jalan Tol Padaleunyi ternyata menyalurkan bahan bakar jenis Pertamina DEX.

Penyebab kebakaran diduga akibat proyek pengeboran PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) yang mengenai pipa tersebut.

(Baca Juga: Pipa Pertamina Yang Terbakar Ternyata Menyalurkan Pertamina Dex)

"Pipa berasal dari Terminal Ujung Berung Ke Padalarang, tepatnya di pinggir jalan tol Padalarang - Buah Batu KM 130," kata Dewi Sri Utami, Unit Manager Communication & CSR, Pertamina MOR III.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa