Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terciduk! Polres Lumajang Tangkap Pelaku Begal Motor di 20 TKP

M. Adam Samudra - Rabu, 16 Oktober 2019 | 09:59 WIB
Kapolres Lumajang berhasil amankan pelaku begal
Polres Lumajang
Kapolres Lumajang berhasil amankan pelaku begal

GridOto.com - Tim Cobra Polres Lumajang kembali membekuk pelaku begal di 20 TKP atas nama Muhammad Abdul Rohim, warga Desa Lempeni Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Rabu (16/10/2019).

Tersangka ditangkap di Dusun Tegir, Desa Pasirian, Kec Pasirian, Kab Lumajang.

Dalam upaya penangkapan, tersangka berusaha kabur dari kejaran Tim Cobra dan mengharuskan Tim Cobra mengganjar perbuatannya dengan peluru panas di kaki tersangka. 

Dari tangan pelaku, Tim Cobra berhasil mengamankan 4 kendaraan hasil begal tersangka Rohim.

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban meminta agar para pelaku lain agar segera menyerahkan diri ke Polres Lumajang.

“Tim Cobra Polres Lumajang berhasil menangkap pelaku begal yang cukup banyak melancarkan aksinya di berbagai tempat di Lumajang. Semuanya dilakukan dengan cara mengancam korbannya pakai celurit. Dan sistem Kerja mereka berkelompok,” ungkap Arsal melalui keteranganya kepada GridOto.

(Baca Juga: Pelajar SMP Asal Lumajang Kepergok Pakai Motor Bodong, Polisi Lakukan Ini)

"Saat ini satu orang tersangka yang sudah tertangkap, namun masih ada dua orang lagi yang masih dalam pengejaran yakni Chandra dan Vian yang keduanya warga Desa Lempeni, Kec Tempeh, Kab Lumajang," sambung dia.

Arsal menghimbau, apabila warga yang mengetahui keberadaan pelaku, agar segera menginformasikan ke Polres Lumajang.

"Masyarakat tidak perlu risau karena kedua tersangka saat ini sudah menjadi target pengejaran Tim Cobra Polres Lumajang,” tuturnya.

Saat ini 4 buah motor sebagai Barang bukti diamankan oleh Polres Lumajang dari tangan rohim antara lain :

(Baca Juga: Sudah Beraksi di 20 Lokasi Berbeda, Begal Sadis Ini Berhasil Diringkus Polres Lumajang)

1. Sepeda motor Yamaha V-ixon warna hitam nopol N 5063 UB noka MH33C1205DK146838
NOSIN 3C11146545 atas nama Ahmad Basoni dusun tekung Kec tekung. ( Tkp Dsn. Kletek, Ds. Tumpeng, Kec. Candipuro, Kab. Lumajang).

2. Sepeda motor Honda Vario 150 Tahun 2016 warna hitam No. Pol N-6674-UT, Noka. MH1KF117GK707187, Nosin. KF11E1706293. Berikut STNK An. Alex Hadi Purnomo alamat Dsn. Tegir, Ds. Pasirian, Kec. Pasirian, Kabupaten Lumajang.

3. Sepeda motor Honda Vario 150 Th 2016 warna hitam No. Pol N-4783-PE, Noka. MH1KF1111GK685266, Nosin. KF11E1684356. ( Noka dan Nosin dlm keadaan rusak - TKP MALANG KAB ), Tkp Jembatan Kalipancing Jl. Raya Pasirian, Ds. Condro, Kec. Pasirian, Kab. Lmj.

4. Sepeda Motor Kaisar / Triseda warna merah No.pol N-9264-YE, Noka. MGDT15MKTF031227, Nosin. 162MJF2142091. ( Tkp Dsn. Umbulasari, Ds. Pulo, Kec. Tempeh, Kabupaten Lumajang )

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa