Hino Tambah Depo Suku Cadang di Makassar, Persingkat Pengiriman, Tingkatkan Performa Purna Jual

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 10 Oktober 2019 | 13:50 WIB
Hino resmikan depo suku cadang baru mereka di Makassar, Sulawesi Selatan.
Istimewa
Hino resmikan depo suku cadang baru mereka di Makassar, Sulawesi Selatan.

GridOto.com - PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) telah meresmikan depo suku cadang mereka yang ke-5 di Makassar, Sulawesi Selatan (8/10).

Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI, mengatakan bahwa depo ini akan melayani diler-diler Hino di kawasan Indonesia Timur.

“Kami berharap depo baru ini bisa berkontribusi untuk meningkatkan pelayanan purna jual dan memudahkan distribusi suku cadang resmi ke dealer-dealer Hino yang terletak di kawasan Sulawesi, Maluku dan Papua atau Indonesia Bagian Timur,” ungkapnya.

Pembukaan depo ini juga akan mempersingkat waktu pengiriman suku cadang dan performa pelayanan purna jual di daerah-daerah tersebut.

Waktu pengiriman ke Makassar yang tadinya membutuhkan waktu 6 hari dipangkas jadi sehari, ke Palu, Gorontalo, Manado, dan Maluku dari 11 hari menjadi 4 hari.

(Baca Juga: Gelar Training Instruktur Pengemudi, Bukti Hino Peduli Keselamatan Berkendara)

Pemotongan pita depo suku cadang baru milik Hino oleh manajemen PT HMSI dan Walikota Makassar.
Pemotongan pita depo suku cadang baru milik Hino oleh manajemen PT HMSI dan Walikota Makassar.

Penurunan waktu pengiriman tersebut tentunya dapat memaksimalkan waktu operasional kendaraan business customer untuk meraih keuntungan yang maksimal.

Apalagi kebutuhan suku cadang dan servis kendaraan tengah bertambah, mengingat pemerintah juga sedang gencar melakukan pembangunan di Indonesia Timur.

Seperti pembangunan jalan tol Trans Sulawesi, pengembangan kawasan kota baru di Sofifi dan Sorong, pembangunan jalan Trans Papua dan proyek–proyek strategis lainnya.

Terlebih lagi Hino memiliki marketshare yang cukup tinggi di daerah Indonesia Timur, seperti di Sulawesi Selatan di mana Hino memegang sebesar 42 persen.

“Kami ingin memastikan ketersediaan suku cadang resmi di dealer-dealer Hino akan selalu ada, sehingga konsumen tidak perlu khawatir menunggu lama akan perawatan kendaraan bisnisnya,” tutup Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

Editor : Eka Budhiansyah

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X