Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fogging Kabin Mobil Khawatir Efek Samping? Tenang Terasuransi Rp 150 Juta

Aditya Pradifta - Jumat, 27 September 2019 | 16:45 WIB
Fogging kabin pada mobil Toyota Fortuner
Vertue Concept
Fogging kabin pada mobil Toyota Fortuner

GridOto.com - Fogging kabin mobil yang dilakukan Vertue Concept memakan hanya waktu pselama 12 hingga 15 menit untuk menghilangkan bakteri.

"Sampel untuk pengetesan (fogging) itu mobil Fortuner tahun 2018, masih baru. Itu kadar bakterinya 195, itu sih gak tinggi, tapi kalau tinggi itu ada yang sampai 1000. Setelah di-fogging tadinya 1000 jadi 1. Rendah banget, itu aman," klaim Edy, bos Vertue Concept.

Namun pengujian yang dilakukan Edy ini tentu membuat konsumen bertanya sejauhmana tingkat keamanannya.

Untuk itu Edy menyiapkan asuransi kesehatan apabila fogging dari alat Bactakleen tersebut memiliki efek samping terhadap tubuh.

"Untuk tahap selanjutnya kami (Vertue Concept) lagi usahakan deal dengan insurance, kalau terbukti ini memang membahayakan kesehatan, itu ada coverage-nya Rp 150 juta. Ini sudah diakui secara internasional sih," jelasnya.

Kabin mobil diklaim bisa lebih sehat setelah dilakukan fogging
Carcsoops
Kabin mobil diklaim bisa lebih sehat setelah dilakukan fogging
Fogging ini dikalim bisa menghilangkan kadar bakteri dan virus serta me-maintain-nya selama 45 hingga 60 hari.

"Kalau ada efek samping buruk, itu kan jadi cukup tenang, karena ada jaminannya. Di Indonesia itu Rp 150 juta, Malaysia Rp 150 juta, Singapura mungkin bisa lebih besar lagi. Ini jaminan bagi para pengguna," tukasnya lebih jelas.

Edy menjelaskan bahwa sebetulnya alat fogging ini sudah lama, hanya saja sebelumnya ia sendiri pernah mengembangkan namun menemui kegagalan.

"Akhirnya pakai alat ini. Ini pun gue juga gak mau langsung terima, ini gue riset dulu. Nah alat ini juga ada sedikit standard dari rumah sakit," pungkas Edy.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa