Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Imbas Demo Rute Transjakarta Masih Banyak Pengalihan, Cililitan - Grogol Memutar ke Harmoni

Ivan Casagrande Momot - Kamis, 26 September 2019 | 08:26 WIB
Bus Transjakarta
Tribunnews.com
Bus Transjakarta

GridOto.com - Demonstrasi yang berlangsung kamarin (25/9) sepanjang ruas jalan Senayan hingga Slipi membuat arus transportasi publik kena imbasnya.

Beberapa rute Transjakarta menuju Grogol dari arah Semanggi bahkan harus dialihkan.

Seperti contoh rute Transjakarta 9A dari PGC 2 menuju Pluit ataupun juga Transjakarta 9 dari Pinang Ranti menuju Pluit.

Kedua rute Transjakarta tersebut tidak bisa melintasi 5 Halte lanjutan yang seharusnya dilintasi selepas Halte Semanggi.

Petugas sedang membersihkan halte yang penuh coretan anarkis akibat kerusuhan di seputaran kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu pagi (25/9/2019). Kaca di halte itu juga ikut pecah akibat kerusuhan.
KOMPAS/NIKOLAUS HARBOWO
Petugas sedang membersihkan halte yang penuh coretan anarkis akibat kerusuhan di seputaran kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu pagi (25/9/2019). Kaca di halte itu juga ikut pecah akibat kerusuhan.
Kelima Halte lanjutan itu ialah Halte Senayan JCC, Slipi Petamburan, Slipi Kemanggisan, RS Harapan Kita, S Parman Podomoro City.

Pihak Kepolisan sampai dengan pukul 07.00 WIB pagi ini (26/9) masih menuntup akses jalan mulai Senayan hingga Slipi yang disinyalir belum steril akibat demonstrasi yang berujung kericuhan semalam.

Alhasil dari Semanggi menuju Grogol 2, kedua rute Transjakarta tadi harus melintasi Dukuh Atas hingga Harmoni baru berbelok ke Grogol.

aktivitas operasional jalan Tol Dalam Kota
Jasa Marga
aktivitas operasional jalan Tol Dalam Kota
Selain diputarnya beberapa trayek Transjakarta. Hingga sebelum jam 06.00 WIB tadi, ruas tol dari Cawang menuju Semanggi masih ditutup karena di sekitar KM 11 Tol Slipi masih ada proses pembersihan batu-batu sisa kericuhan demonstrasi.

Meski kini sudah ada keterangan resmi dari Jasa Marga kalau Tol Dalam Kota menuju Slipi sudah bisa dilalui kembali.

"Setelah memastikan kondisi lajur aman dan dapat dilintasi, atas diskresi Kepolisian pukul 06.00 WIB Tol Dalam Kota dari Cawang - Slipi, serta arah sebaliknya telah dibuka kedua arah," kata Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head Jasa Marga di Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa