Ingin Lebih Dikenal, Hankook Fokus Jadi Produk OEM, Dari Hyundai Hingga Porsche!

Harun Rasyid - Kamis, 19 September 2019 | 16:35 WIB
Ban mobil Hankook
Harun/GridOto.com
Ban mobil Hankook

GridOto.com - Dalam industri otomotif, sebuah merek parts yang bekerjasama dengan merek kendaraan merupakan sebuah pencapaian yang baik.

Sebab, menjadi produk OEM (Original Equipment Manufacturing) dapat memberikan kesan brand image yang bisa dipercaya kualitasnya di mata konsumen.

Dikenal masyarakat sebagai ban Replacement Equipment (RE), Hankook ingin fokus jadi produk OEM atau standard bawaan pabrik kendaraan.

Yoon Keun Yoong, GM Corporate Management Team PT Hankook Tire Indonesia mengatakan, dengan menjadi produk OEM akan membuat Hankook semakin dikenal.

(Baca Juga: Terungkap, Ternyata Begini Cara Bikin Ban Mobil di Pabrik Hankook)

"Kami terus bekerjasama dengan berbagai merek mobil untuk jadi ban OEM mereka agar Hankook makin dikenal konsumen dan kualitas produk kami akan lebih dipercaya," ujar Yoon, Selasa (19/9/2019).

Yoon mengungkapkan, selain menjadi produk OEM Hyundai yang sama-sama berasal dari Korea Selatan, Hankook juga jadi produk OEM beberapa merek mobil Amerika dan Eropa.

"Selain Hyundai, secara global kami banyak bekerjasama dengan berbagai merek mobil seperti BMW, Ford, Mercedes-Benz, Audi hingga Porsche," kata Yoon.

"Namun untuk BMW, Porsche dan Mercedes-Benz hanya dipakai di beberapa tipe mobil saja, misalnya BMW seri 5, Mercedes tipe E dan S class, dan Porsche New Macan," terang Yoon kepada GridOto.com.

(Baca Juga: Pabriknya Sudah 8 Tahun Berdiri di Indonesia, Hankook Pakai Bahan Baku Lokal? Ini Faktanya!)

Yoon menambahkan, untuk hasil produksi pabrik Hankook di Indonesia juga dipakai untuk produsen mobil di luar maupun APM di Indonesia.

"Hankook Indonesia jadi partner Toyota Indonesia untuk produk LCGC-nya seperti Sienta, kemudian juga dengan Daihatsu Indonesiq, Honda di Thailand dan India sampai Ford di USA," tutup Yoon.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa