Toyota New Calya Diresmikan, Bagaimana dengan Harga Toyota Calya di Pasar Mobil Bekas?

Harun Rasyid - Senin, 16 September 2019 | 21:15 WIB
Toyota Calya versi lama
Toyota
Toyota Calya versi lama

GridOto.com - Toyota resmi meresmikan hadirnya Toyota Calya yang mengalami ubahan tampilan atau facelift hari ini, Senin (16/9/2019) di Jakarta.

Mobil yang disebut New Calya ini, memdapatlan pembaruan di bagian gril depan, bumper, lampu depan LED sampai velg terbaru yang lebih sporti.

Selain itu pada bagian interior, New Calya sudah menggunakan head unit layar sentuh, tombol audio di kemudi untuk tipe G.

Setelah peresmiannya, harga resmi New Calya diketahui dari Rp 137,463 juta hingga Rp 158,4 juta untuk on the road DKI Jakarta.

(Baca Juga: Toyota Calya Facelift Menghitung Hari, Harga Calya Model Lama Dikikis, Stoknya Juga Tipis)

Hadirnya New Calya membuat harga Calya lama anjlok hingga Rp 10 juta, lantas bagaimana dengan harga Toyota Calya lama versi sekennya?

Sugiyanto, Marketing showroom Allison Autoprime Bintaro mengatakan, Toyota Calya di showroomnya peminatnya kurang ramai.

"Sama seperti Sienta, Toyota Calya itu yang minat di showroom kami itu kurang. Kebanyakan yang beli itu biasanya dari driver taksi online," kata Sugiyanto, Senin (16/9/2019).

Sugiyanto mengungkapkan, jika Calya versi lama harga barunya turun, harga sekennya mungkin tidak terlalu berpengaruh.

(Baca Juga: Toyota Calya Facelift Belum Pakai Transmisi CVT, Ini Alasannya)

"Kalau harga baru Calya lama turun karena ada New Calya, di harga seken sih ada pengaruhnya tapi gak besar," kata Sugiyanto.

Ia menerangkan, harga Toyota Calya seken tahun produksi lama sampai yang terbaru tidak jauh selisihnya.

"Misalnya Toyota Calya matic tahun 2016 tipe G itu kisaran Rp 112 jutaan, Calya 2017 dengan tipe yang sama itu Rp 116 juta dan Calya tipe G 2018 sekitar Rp 120 jutaan," terang Sugiyanto.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X