Velozity Adakan Kegiatan Peduli Masalah Gizi Buruk di Cilacap, 50 Toyota Veloz Dikerahkan

Wisnu Andebar - Minggu, 15 September 2019 | 16:43 WIB
Turing kemerdekaan Velozity menuju Cilacap, Jawa Tengah
Istimewa
Turing kemerdekaan Velozity menuju Cilacap, Jawa Tengah

GridOto.com - Veloz Community (Velozity) yang diwakili oleh Jakarta Velozity Chapter (JVC) menggelar turing kemerdekaan sekaligus bakti sosial di Desa Pucung Lor, Cilacap, Jawa Tengah pada 6-8 September 2019.

Turing dan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka mensyukuri kemerdekaan Bangsa Indonesia yang menginjak usia ke-74.

Bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Velozity memberikan penyuluhan tentang bahaya stunting atau permasalahan gizi.

(Baca Juga: Begini Cara Velozity Chapter Tangerang D’VECTA Lestarikan Alam)

Kegiatan ini juga disertai dengan pemberian makanan bergizi untuk balita seperti biskuit, kacang hijau, susu, pemberian sejumlah alat peraga, dan perbaikan fasilitas Posyandu.

Kegiatan kali ini diikuti oleh sekitar 50 kendaraan Toyota Veloz dengan jumlah peserta sebanyak 150  orang.

Bambang Bangun Wibowo selaku Ketua Umum Velozity mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan ini, semoga chapter-chapter lain juga akan berinovasi membuat kegiatan CSR baru agar Velozity terlihat semakin dinamis dan diterima di hati masyarakat luas.

"Harapannya, semoga Desa Pucung Lor tidak lagi menjadi lokasi dengan angka tertinggi yang terkena masalah stunting setelah adanya penyuluhan dari kami," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Sabtu (14/9/2019).

Penyuluhan stunting di Desa Pucung Lor
Istimewa
Penyuluhan stunting di Desa Pucung Lor

Adiran selaku Kepala Desa Pucung Lor juga mengatakan bahwa melalui program perbaikan gizi masyarakat, angka stunting warganya menurun sebesar 20 hingga 25 persen.

Dia mengungkapkan, kegiatan dari Velozity ini cukup membantu dalam menangani persoalan stunting di desanya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Komunitas Velozity, serta semua pihak yang mendukung penanganan stunting di desa kami," imbuh Adiran.

(Baca Juga: Bahas Rencana Kegiatan Tahunan, Velozity Gelar Rakornas Tahun 2019)

Ini adalah turing kemerdekaan ke-5 setelah sebelumya JVC juga mengadakan empat kali kegiatan serupa.

Antara lain program CSR penanaman pohon di rest area KM.87 Lembang Jawa Barat, program penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba di Ciwidey Jawa Barat,

Kemudian program perbaikan dan pengecatan fasilitas umum MCK di Garut Jawa Barat, dan program pengadaan tempat sampah di rest area KM.102 Cirebon, Jawa Barat.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X