Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dipakai Balap ARRC, Radiator AAI Juga Bisa Buat Harian, Harga Mulai Rp 2 Jutaan Sob!

Harun Rasyid - Sabtu, 14 September 2019 | 14:45 WIB
Radiator AAI
Harun/GridOto.com
Radiator AAI

GridOto.com - Selain menjadi distributor resmi sokbreker aftermarket Ohlins di Indonesia, PT Sena Autopart (SAP) ternyata juga memproduksi produk radiator motor OEM merek AAI.

Bekerjasama dengan PT Anugerah Aneka Industri, SAP memproduksi radiator AAI di dalam negeri yakni di daerah Cikupa, Tangerang.

Eddy Saputra, Direktur SAP mengatakan, radiator AAI merupakan radiator aftermarket yang pernah dipakai pembalap Yamaha Racing Federation Indonesia (YRFI) pada ajang Asia Road Race Championship (ARRC).

"Radiator AAI juga digunakan pembalap road race YRFI dari Indonesia maupun Asia di ajang ARRC ," kata Eddy, Senin (9/9/2019) lalu.

(Baca Juga: Benarkah Pakai Cover Radiator Bikin Motor Jadi Mudah Overheat?)

Eddy mengungkapkan, radiator AAI merupakan produk multifungsi yang bisa digunakan untuk balap maupun motor standar untuk pemakaian harian.

"AAI untuk balap itu mumpuni, buat harian juga bisa, tidak merusak atau membebani mesin. Malah membantu kerja mesin," ujar Eddy.

AAI diklaim punya kelebihan membantu kerja mesin dalam pendinginan yang stabil.

"Radiator ini bisa menjaga kestabilan dan performa mesin di titik yang optimal jadi gak bakal overheat dan menjaga ketahanan komponen-komponen mesin terutama piston dan ring piston," ungkap Eddy kepada GridOto.com.

(Baca Juga: Habis Isi Radiator Coolant Malah Overheating? Begini Kata Wealthy)

"Pendinginan mesin jika memakai AAI dapat menurunkan suhu mesin hingga 6 derajat Celcius, sehingga temperatur puncak pada mesin menurun," lanjut Eddy.

Eddy menambahkan, produk AAI tersedia untuk Yamaha XMAX, Yamaha R25, Honda CBR250 dengan harga Rp 2 juta hingga Rp 5 juta.

"Di dealer SAP, AAI tersedia buat XMAX hargnya Rp 2 juta, untuk Yamaha R25 Rp 4,5 juta sementara CBR250 harganya Rp5 juta. Karena produk OEM pemasangan radiator ini juga tinggal plug & play jadi gak ada yang perlu diubah," paparnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa