Niat Membela Diri, Pelajar Usia 17 Tahun Tusuk Begal Motor Sampai Tewas, Ini Kronologinya

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 11 September 2019 | 18:56 WIB
Ilustrasi penusukan
Ilustrasi penusukan

GridOto.com - Tak terima Honda Vario miliknya hendak dirampas begal motor, ZA (17), pelajar setingkat SMA di Gondang Legi nekat menusuk begal motor hingga tewas.

Yang membuat ZA makin kalut, sang begal motor juga mengancam akan memperkosa pacarnya yang kebetulan sedang dibonceng ZA.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung mengungkapkan, ZA kala itu terpaksa melakukan penikaman pada Minggu (8/9/2019) malam. Motifnya adalah pembelaan diri.

Secara kronologis, Ujung menerangkan, pelajar setingkat SMA itu pada Minggu malam sekitar pukul 19.00, Ia berboncengan sepeda motor Honda Vario dengan kekasihnya berinisial V di Dusun Penjalinan, Desa Gondanglegi Kulon, Kecamatan Gondanglegi.

(Baca Juga: Ancam Anggota TNI Pakai Pistol, Dua Begal Motor di Cimahi Malah Berakhir Babak Belur)

Ketika melintas, dia dihentikan oleh empat orang. Salah satunya korban Misnan.

Setelah menghentikan, dua orang lalu pergi untuk berjaga. Sedangkan dua lagi, yakni Misnan serta temannya Ahmad, memeras ZA.

Keduanya meminta ZA menyerahkan seluruh barang berharganya. Seperti HP dan sepeda motor.

Takut, ZA mencoba menawarkan supaya HP saja yang diambil. Misnan tak setuju. Akhirnya ada adu mulut di sana. Berdasarkan informasi yang didapat, ZA tak terima bahwa pacarnya akan disetubuhi oleh sang begal Misnan. Oleh karena itu ia melakukan pembelaan.

Merasa terancam. ZA lantas mengambil pisau yang ada di jok motor. Kemudian ia menusuk dada kanan Misnan.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X