Ternyata CEO Gaspol Anak Bangsa, Ini Motivasinya Membuat Jasa Transportasi Online

Dia Saputra - Sabtu, 7 September 2019 | 11:30 WIB
Driver ojol Gaspol siap mengantarkan penumpang.
Dok Gaspol Indonesia
Driver ojol Gaspol siap mengantarkan penumpang.

GridOto.com - Kehadiran Gaspol akan menjadi pesaing bagi penyedia jasa transportasi online seperti Go-Jek dan Grabe Bike.

Gaspol sendiri didirikan oleh anak bangsa berasal dari Kota Depok, Jawa Barat (Jabar).

CEO (Chief Executive Officer) dari Gaspol adalah Lisa Subandi (33) merupakan warga asli Kota Depok, Jabar, yang mengusung tampilan helm dari driver ojek online (ojol) mirip dengan superhero fiksi asli Indonesia Gundala.

(Baca Juga: Jangan Lupa! Mulai Besok, Tarif Baru Gojek dan Grab Resmi Berlaku di Seluruh Indonesia)

Saat dijumpai wartawan di kawasan Jalan Margonda Raya, Beji, Kota Depok, Lisa mengatakan awal mula dirinya terjun ke dunia moda transportasi online adalah karena memang dirinya sendiri pelanggan setia ojek online.

"Saya sering berdiskusi dengan pengemudi. Saya pikir mereka sejahtera, ternyata mereka tidak seperti apa yang saya bayangkan. Soal pendapatan, justru sebaliknya. Jadi mereka seolah terpaksa. Dari situ saya terbesit bikin transportasi online, berangkat dari keluhan para driver dan kami analisa,"ujar Lisa pada wartawan, Jumat (6/9/2019).

(Baca Juga: Ditolak di Malaysia, Begini Nasib Gojek di Vietnam, Singapura, dan Thailand)

Sementara untuk masalah trip yang diterima mitra Gaspol, Lisa menjelaskan pihaknya akan memotong sebanyak 20 persen dari setiap satu trip yang didapat mitranya.

"Dua persen kami kembalikan ke rider untuk tabungan, ada juga trip mingguan, bulanan dan kalau mereka melebihi trip mereka dapat bonus 7 persen. Ada maintenance juga, 70 trip sebulan, kita keluarkan ganti oli sendiri. Kalau dia mau mendapat income yang besar maka harus kerja lebih keras," jelas Lisa.

Gaspol sendiri sudah mulai beroperasi di wilayah Jabodetabek hingga sejumlah kota lainnya.

Baca juga artikel serupa di (Motorplus-online.com/Ahmad Ridho)

Editor : Hendra
Sumber : Motorplus-online.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa