Wih.. Cuma Rp 100 Jutaan Harga Mobil Esemka Bima Yang Akan Meluncur

Rudy Hansend - Jumat, 6 September 2019 | 11:14 WIB
Mobil Esemka, Bima, Siap diluncurkan pada Jumat (6/9)
Kompas
Mobil Esemka, Bima, Siap diluncurkan pada Jumat (6/9)

GridOto.com - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, menyambut baik peluncuran produk dan pabrik PT Solo Maufaktur Kreasi (SMK) sebagai produsen mobil Esemka di Boyolali, Jawa Tengah.

Esemka memiliki peluang yang cukup baik untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia, dalam persaingan di  kendaraan niaga ringan. "Peluang pasti ada, jadi untuk mobil yang harga jualnya di bawah Rp 200 jutaan di Indonesia itu peluangnya sangat baik," kata Airlangga kepada beberapa wartawan sebelum peluncuran Esemka di Boyolali.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi, Eddy Wirajaya, telah memastikan bila harga Esemka Bima 1.2 dan 1.3 tidak akan lebih dari Rp 150 juta.

(Baca Juga: Butuh Segini Voltase Fast Charging Mobil Listrik DFSK Glory E3)

Dikabarkan hari ini akan di lakukan seremoni peluncuran perdana mobil Esemka Bima dan juga peresmian pabrik Esemka di Boyolali oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : Kompas.com

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa