Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maling Ban Merajalela di Aceh Barat, Korbannya Ambulans Sampai Truk, Total Sudah 20 Ban Raib

Ditta Aditya Pratama - Rabu, 4 September 2019 | 10:03 WIB
Maling ban menggondol ban ambulans di Aceh Barat
Dok. PMI Aceh Barat
Maling ban menggondol ban ambulans di Aceh Barat

GridOto.com - Modus maling ban sedang merajalela di Aceh Barat.

Lima mobil dinas milik Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Barat jadi sasaran dengan jumlah ban hilang sebanyak 14 buah

Selain itu kisah kemalingan ban juga dialami dua warga lain di Aceh Barat.

Dua warga lain adalah Said Rahmad, warga Suak Nie, Kecamatan Johan Pahlawan yakni ban depan truk miliknya sebanyak 2 buah hilang yakni diparkirkan di kompleks gedung PMI di desa itu karena selama ini kosong.

(Baca Juga: Kisah Pelarian Pencuri Ban Truk di Tol Cipularang, Dikejar Polisi Malah Tabrak Gerbang Tol)

“Mobil saya dua buah ban hilang. Harapan kami pelaku segera terungkap,” kata Said Hasan yang hari-hari sebagai sopir tersebut kepada wartawan, Selasa (3/9/2019).

Kasus ban mobil lain menimpa Deswira, warga menetap di Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat pada Selasa (3/9/2019).

Empat buah ban mobil jenis Kijang Innova miliknya hilang dan baru diketahui pagi hari yang diparkir di bagasi rumahnya yang tergolong padat penduduk tersebut.

Dengan hilang ban mobil milik Deswira sebanyak 4 buah, Said Rahmad 2 buah dan PMI sebanyak 14 buah sehingga total sudah  mencapai 20 buah ban.

Truk yang bannya dicuri di Aceh Barat
Rizwan / Serambinews.com
Truk yang bannya dicuri di Aceh Barat

Selain ban, PMI juga kehilangan onderdil mobil-mobil yang kondisi rusak tersebut yang diparkirkan di gedung lama PMI di Suak Nie, sedangkan kegiatan kantor PMI selama ini di gedung baru di Drien Rampak, Meulaboh.

Kepala Maskas PMI Aceh Barat, Teguh Wahyudi kepada Serambinews.com, mengatakan, ada lima mobil PMI yang onderdil yang dibawa kabur maling yakni rata-raya yang hilang ban.

Seperti diketahui, kasus malin ban mobil yang terjadi pada pekan lalu menimpa mobil dinas Kadis PUPR Aceh Barat, Bukhari yakni empat ban mobil double cabin parkir di rumahnya di Desa Suak Raya Meulaboh hilang.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Maling Juga Curi Ban Mobil Warga Aceh Barat, Total Ban Dicuri Capai 20 Buah

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : Serambinews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa