Sesaat Sebelum Kecelakaan Maut di Tol Cipularang, Sopir Dump Truck Sempat Bilang Ini ke Kawannya

Ditta Aditya Pratama - Senin, 2 September 2019 | 21:25 WIB
Kecelakaan di Tol Cipularang
Tribunnews
Kecelakaan di Tol Cipularang

GridOto.com - Kecelakaan beruntun di Km 91 Jalan Tol Cipularang, Senin (2/9/2019) sedang menjadi sorotan.

Seorang sopir truk pengangkut pasir, Subhana (43) mengisahkan detik-detik sebelum tabrakan beruntun di KM 91+200 Tol CipularangPurwakarta, pada Senin (2/9/2019).

Subhana adalah teman Dedi (50), sopir truk yang terguling kemudian mengakibatkan kecelakaan maut yang melibatkan 21 mobil dan menewaskan 8 orang.

"Saya bareng sama dia dari Cianjur. Membawa pasir dari Gunung Pengantin untuk ke Karawang Timur. Asalnya dia di belakang saya," ujar Dedi ditemui di UGD RS MH Thamrin.

(Baca Juga: Ada Kesalahan Desain di Tol Cipularang KM 90? Ini Kata Pakar dari ITB)

(Baca Juga: Infografis : Titik-titik Rawan Kecelakaan di Km 100 - 90 Tol Cipularang)

Saat itu, di ruang kemudi, Subhana bersama istrinya, Mani (39). Tiba-tiba saja, ia melihat Dedi dengan dump trucknya menyalip truk yang ia kemudikan.

"Kan kami di jalur kiri, tiba-tiba dia nyalip saya ke kanan. Lalu dia menelpon. 'Dek rem saya blong, gimana ini. Saya kocok-kocok anginnya enggak ada. Nah ini ada lagi' dia bilang gitu. Saya bilang ya sudah saya minta dia berhenti dulu," kata Subhan.

Akhirnya dia ikut mengambil jalur kanan setelah mendapat telpon tersebut. Tiba-tiba, selang lima menit, tabrakan itu terjadi.

"Ternyata dia nyalip saya itu karena rem blong. Setelah itu mobil depan saya pada tabrakan semua. Saya lihat sekilas truk Pak Dedi terguling, pasir tumpah semua. Saya juga menabrak mobil di depan saya," ‎kata Subhan.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa