Layanan Samling Diserbu Pengunjung Otobursa Tumplek Blek 2019

Hendra - Senin, 2 September 2019 | 06:55 WIB
Petugas Kepolisian dan BPRD Jakarta melayani pengunjung Otobursa
Petugas Kepolisian dan BPRD Jakarta melayani pengunjung Otobursa

GridOto.com- Ajang Otobursa Tumplek Blek dilengkapi berbagai fasilitas menarik.

Seperti layanan Samsat Keliling (Samling).

Dalam gelaran yang berlangsung di Parkir Timur Senayan, Jakarta, 31/8-1/9 sebanyak 35 Wajib Pajak (WP) menunaikan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) melalui layanan Samsat Keliling (Samling).

Kepala Kepala Badan Pajak dan Retrubusi Daerah Provinsi DKI Jakarta, Faisal Syafruddin merinci, pada 31 Agustus penerimaan mencapai Rp 13 juta dari PKB lima kendaraan roda empat dan delapan kendaraan roda dua.

"Untuk hari ini penerimaan PKB mencapai Rp 17 juta dari 13 kendaraan roda dua dan empat kendaraan roda empat," ujarnya, Minggu (1/9).

(Baca Juga: Otobursa Tumplek Blek 'Pulang' ke Senayan, Pengunjung dan Pelapak Senang!)

Faisal menjelaskan, layanan tersebut diberikan untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin menunaikan kewajiban pajaknya maupun yang sekaligus sedang mengunjungi Otobursa Tumplek Blek.

"Prinsipnya, kami ini adalah pelayanan masyarakat. Sehingga, kami terus berupaya memberikan kemudahan layanan pembayaran pajak bagi warga," terangnya.

Ia mengajak, para pemilik kendaraan untuk melaksanakan pembayaran PKB maupun Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) maupun pajak lainnya tepat waktu atau sebelum jatuh tempo.

"Pajak yang dibayarkan menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah atau PAD untuk membiayai program pembangunan dan kebijakan lainnya. Ini adalah dari warga untuk warga," ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk target penerimaan PKB tahun 2019 sebesar Rp 8,8 triliun dengan realisasi hingga 31 Agustus sudah mencapai Rp 5,62 triliun.

"Target BBN-KB tahun ini sebesar Rp 5,4 triliun. Sedangkan, untuk penerimaan BBN-KB hingga 31 Agustus sudah Rp 3,49 triliun," tandasnya.

Editor : Hendra

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X