Enggak Nyangka! Jembatan Baru di Timor Leste Ini Pakai Nama Presiden Republik Indonesia

Gayuh Satriyo Wibowo - Senin, 2 September 2019 | 15:33 WIB
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dengan kendaraan terbuka melintasi Jembatan B.J. Habibie, di Desa Bidau Sant’ana, Dili, Timor Leste, Kamis (29/8)
BKP Kementerian PUPR
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dengan kendaraan terbuka melintasi Jembatan B.J. Habibie, di Desa Bidau Sant’ana, Dili, Timor Leste, Kamis (29/8)

GridOto.com - Mungkin familiar di telinga kita jika suatu jalan atau bangunan di Indonesia diberi nama pahlawan atau tokoh negara.

Namun yang satu ini mungkin kasusnya sedikit berbeda sob.

Belum lama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mendapat mandat dari Presiden Joko Widodo sebagai Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia ke Dili, Timor Leste.

Dalam kesempatan itu, Basuki menghadiri peresmian Jembatan yang terbilang unik penamaannya yang dibangun di Desa Bidau Sant’ana, Dili, pada Kamis (29/8).

(Baca Juga: Resmi! Tarif Tol Pandaan-Malang Sudah Ditetapkan Kementrian PUPR, Ini Daftar Tarifnya)

Pasalnya jembatan yang memiliki panjang 540 meter dengan lebar 8 meter ini diberi nama B.J. Habibie, beliau adalah Presiden yang ketiga dan juga Wakil Presiden Indonesia ketujuh.

Walaupun dibangun di negara tetangga, Basuki merasa bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh Timor Leste.

"Ini merupakan kehormatan bagi Pemerintah Indonesia dan khususnya Bapak B.J. Habibie,” kata Basuki saat memberikan sambutan, dikutip dari laman resmi Setkab.

Menteri PUPR itu menambahkan, B.J. Habibie merupakan sosok negarawan yang dicintai oleh rakyat Indonesia dan Timor Leste.

(Baca Juga: Sudah Setahun Jembatan di Lampung Ini Pakai Batang Kelapa, Warga Minta Perhatian Dinas PUPR)

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Setkab.go.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X